HomeGadgetSamsung Galaxy Z Fold3 Siap Mengudara di 5G

Samsung Galaxy Z Fold3 Siap Mengudara di 5G

Technologue.id, Jakarta – Samsung Galaxy Z Fold3 5G resmi hadir di Indonesia. Sesuai dengan namanya, smartphone layar lipat itu sudah mendukung internet generasi ke-5.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqan, memastikan dukungan internet super cepat di perangkat Galaxy Z Fold3 5G bakal bisa dinikmati dalam waktu dekat.

Ia menyebut saat ini pihaknya sedang bekerja sama dengan para operator untuk bisa menyesuaikan pengaturannya agar jaringan 5G bisa dinikmati oleh para pengguna.

“Kita targetkan akhir November proses setup selesai. Paling cepet akhir tahun ini sudah bisa dirilis dan internet 5G sudah bisa digunakan di Galaxy Z Fold3 5G,” kata Taufiq dalam konverensi Pers, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga:

3 Inovasi Pertama di Perangkat Foldable Galaxy Z Fold3 5G

Untuk diketahui, Samsung Galaxy Z Fold3 5G hadir dengan spesifikasi hardware terbaik. Samsung membekalinya dengan prosesor octa-core Snapdragon 888 yang sudah mendukung konektivitas 5G.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G juga dibekali dengan RAM 12GB dan dua opsi memori internal, yakni 256GB dan 512GB. Tak lupa disematkan juga baterai 4.400 mAh.

Di sektor layar, smartphone ini menggunakan Dynamic AMOLED 2X Display berukuran 7,6 inci dan layar bagian depan Dynamic Amoled 2X berukuran 6,2 inci. Layar ini telah mendukung refresh rate 120Hz.

Tak berhenti di situ, dilengkapi juga dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera ultrawide 12MP, kamera wide 12MP, dan kamera telefoto 12MP. Sementara kamera depannya beresolusi 10MP.

Baca Juga:

Review Samsung Galaxy Z Fold3 5G: Spesifikasi Terbaik, Desain Lebih Matang

Untuk pertama kali, sertifikasi IPX8 hadir di smartphone foldable, dan hal tersebut bisa ditemukan di Galaxy Z Fold3. Sertifikasi IPX8 sendiri diberikan melalui uji coba perendaman di air tawar dengan kedalaman sampai 1,5 meter selama hingga 30 menit.

Selain itu, smartphone layar lipat ini didukung dengan kemampuan produktivitas yang sudah sangat dicintai oleh konsumen flagship Samsung yaitu S Pen. Samsung menghadirkan fungsi S Pen untuk pertama kalinya di seri Galaxy Z.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Phantom Black, Phantom Silver dan Phantom Green. Untuk harganya, varian 12GB/256GB dibandrol Rp 24.999.000, sedangkan varian 12GB+512GB dibandrol Rp26.999.000.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More