Samsung Gunakan Drone untuk Antar Produk

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk membatasi kontak fisik. Hal inilah yang ditangkap oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung.

Samsung saat ini memberikan layanan antar dengan menggunkan drone untuk meminimalisir kontak fisik. Layanan ini berlaku untuk wilayah Oranmore, Irlandia.

Baca Juga:

Begini Kemampuan Samsung Glasses Masa Depan


Dalam hal ini, Samsung bekerja sama dengan perusahaan Manna Drone Delivery. Drone yang digunakan adalah drone khusus yang mampu terbang di ketinggian hingga 80 meter.

Tak hanya mampu terbang tinggi, drone juga memiliki kecepatan di atas 60km/jam. Samsung mengklaim proses pengantarannya hanya membutuhkan waktu tiga menit.

“Produk kami akan sampai kepada pelanggan dalam waktu tiga menit setelah lepas landas. Ini sangat brilian dan inovatif,” kata Head of Online Samsung Irlandia Eamonn Grant dikutip dari Engadget, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga:

Samsung Blak-blakan Ungkap Nasib Galaxy Note


Sayangnya layanan pengiriman dengan drone ini hanya berlaku untuk pembelian perangkat Galaxy S21 Ultra, Galaxy Buds Pro, Galaxy Tab S7, Galaxy Watch 3, dan Galaxy A series terbaru.

Belum diketahui apakah Samsung nantinya akan memperluas cakupan layanan ke lebih banyak produk dan juga wilayah. Kita tunggu saja dalam beberapa waktu kedepan

- Advertisement -

Latest News

Related Stories