Technologue.id, Jakarta – Berbeda dengan smartphone Samsung Galaxy seri S, A, dan lain-lain yang diperbaharui setiap tahun, seri XCover tak selalu setiap tahun ada yang baru. Namun tahun 2020 ini, Samsung kembali meremajakan seri Galaxy XCover mereka dengan menghadirkan Galaxy XCover Pro.

Baca Juga:

Mengutip dari GSMArena (12/01/20), Samsung dikabarkan sempat memamerkan Galaxy XCover Pro secara diam-diam pada sebuah acara di Finlandia, bersamaan dengan Galaxy A51 dan Galaxy A71.

Berbeda dengan seri lainnya, Galaxy XCover Pro diposisikan sebagai smartphone tahan banting yang cocok digunakan oleh perusahaan ataupun professional untuk kegiatan outdoor sekalipun. Bahkan, untuk menambah keamanan datanya, Samsung sudah menyematkan fitur KNOX dan Microsoft Teams.

Baca Juga:

Galaxy XCover Pro pun sudah bisa terintegrasi dengan Samsung POS. Ini memungkinkan smartphone tersebut bisa digunakan sebagai perangkat POS (Point of Sales) berbasis mobile pada perusahaan yang ingin menerapkan transaksi cashless dan paperless kepada para pelanggannya.

Soal spesifikasinya sendiri, smartphone ini datang dengan cghipset Exynos 9611 yang disandingkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Tak ketinggalan, ada juga memori internal 64 GB dan slot microSD berkapasitas 512 GB. Smartphone dengan layar 6,3 inci ini juga dibekali dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter.