Samsung Luncurkan Galaxy A02s dan Galaxy A12, Muat Memori Lega

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Samsung resmi meluncurkan dua smartphone terbaru dari seri Galaxy A di Indonesia, yaitu Galaxy A02s dan Galaxy A12. Kedua smartphone ini sama-sama dibekali spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang pendahulunya. Baik dari sisi RAM, memori internal, prosesor, hingga kapasitas baterai.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa perbaikan dari sisi spesifikasi ini didorong oleh kebutuhan konsumen yang ingin memiliki smartphone dengan fitur lengkap. Terutama dalam hal kapasitas ruang penyimpanan yang lega.

“Kalau kita lihat dari survei, konsumen membutuhkan RAM yang lebih besar untuk multitasking atau pindah-pindah aplikasi. Kemudian mereka membutuhkan memori yang lebih besar juga karena aplikasi-aplikasi sekarang banyak memerlukan storage (besar). Apalagi mengabadikan momen juga sekarang lebih banyak video sehingga memakan memori lebih banyak,” ungkap Irfan, saat sesi Online Q&A, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga:
Cuma 2 Jutaan, Samsung Galaxy A12 Meluncur di Penghujung Tahun

Diluncurkan bulan Desember 2020, Galaxy A12 mengandalkan kapasitas penyimpanan 128 GB dan baterai 5.000 mAh. Storage tersebut dipadukan dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB.

Sementara untuk sektor hardware, smartphone menengah ditenagai oleh System-on-chip (SoC) Helio P35. Irfan menuturkan, perpaduan ruang dapur pacu bisa membantu produktifitas penggunanya.

“Kita tahu bahwa smartphone menjadi device untuk melakukan pekerjaan, multitasking, hingga main game. (Prosesor) Mediatek diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen terutama di range harga di bawah 3 juta Rupiah,” tandasnya.

Baca Juga:
Awali Tahun, Samsung Luncurkan Galaxy A02s

Galaxy A12 tersedia dalam tiga varian warna, yakni hitam, putih, dan biru. Di Indonesia, ponsel ini dijual dengan banderol harga Rp 2,5 juta (4 GB/128 GB) dan Rp 2,8 juta (6 GB/128 GB).

Lebih lanjut, Galaxy A02s juga menawarkan kapasitas RAM 3GB/4GB dan memori internalnya sebesar 32GB/64GB.

Samsung Galaxy A02s ditawarkan dengan harga spesial, Rp 1.749.000 untuk varian 3/32GB dan Rp 1.949.000 untuk varian 4/64GB.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories