Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Luncurkan Pembaruan One UI 6. 1 untuk Ponsel Kelas Menengah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung baru saja meluncurkan pembaruan One UI 6.1 untuk ponsel kelas menengah. Samsung M53 menjadi ponsel seri M pertama yang mendapatkan pembaruan sistem tersebut. Selain itu, sejumlah perangkat dari seri Galaxy F dan Galaxy A juga mendapat pembaruan.

Dilansir dari Gizchina, Minggu (26/5/2024), pembaruan One UI 6.1 ini memiliki versi firmware M536BXXU5EXD3 dan unduhannya sekitar 2,2 GB. Perlu diperhatikan, One UI 6.1 tidak disertai dengan pembaruan keamanan terbaru bulan Mei dan tidak jelas apakah Samsung akan meluncurkan pembaruan terpisah untuknya.

Baca Juga:
Model Samsung Galaxy Ring Ukuran Kesembilan Akhirnya Terungkap

Fitur baru pada One UI 6.1 di Samsung Galaxy M53

Pembaruan One UI 6.1 terbaru untuk Galaxy M53 memperkenalkan beberapa fitur pengeditan seperti kemampuan menyalin objek atau subjek dari satu gambar dan menempelkannya ke gambar lain, meningkatkan akurasi kliping gambar dan kualitas pencarian dalam aplikasi Galeri telah ditingkatkan .

Saat mengedit video, pengguna dapat menyesuaikan kecepatan pemutaran untuk keseluruhan video atau segmen tertentu. Proyek dari aplikasi Samsung Studio dapat diekspor ke perangkat Galaxy lainnya. Hal ini memungkinkan kelanjutan pengeditan yang mulus di Galaxy M53 dengan One UI 6.1.

Sumber: Gizchina

Tak hanya itu, pengguna juga dapat menambahkan efek dan bingkai pada wallpaper. Misalnya, efek potret dapat membuat orang atau hewan peliharaan dalam gambar menonjol dari latar belakang. Layar kunci kini menawarkan widget baru, opsi font khusus dan penempatan untuk widget jam.

Peringatan untuk alarm dan pengingat kini dapat dipersonalisasi dengan One UI 6.1. Untuk alarm, pengguna dapat menambahkan AR Emoji, gambar, dan video. Peringatan pengingat dapat menampilkan latar belakang atau warna khusus.

Baca Juga:
3 Fitur Canggih yang Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra Makin Over Power untuk Main Game

One UI 6.1 juga menghadirkan fitur Quick Share yang ditingkatkan ke Galaxy M53 dan aplikasi New Samsung Find. Fitur ini dapat membantu melacak perangkat yang hilang atau dicuri dan memungkinkan berbagi lokasi dengan keluarga dan teman.

Samsung Internet sekarang menyinkronkan grup tab browser web di seluruh perangkat Galaxy yang masuk ke akun Samsung yang sama. Dengan One UI 6.1, Samsung Cloud mendukung enkripsi ujung ke ujung untuk keamanan yang lebih baik. Selain itu, Samsung Wallet sekarang mendukung kunci sandi.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya