Technologue.id, Jakarta – Galaxy Fold generasi pertama sudah matang dan siap rilis dalam beberapa waktu mendatang. Namun kini, Samsung tampaknya sudah mulai merencanakan sesuatu yang lain soal smartphone lipat di masa mendatang.

Mengutip dari GSMArena (21/08/19), baru-baru ini World Intellectual Property Office (WIPO) baru saja mempublikasikan paten yang sudah didapatkan oleh Samsung terkait desain dari sebuah smartphone lipat. Dan kali ini, desainnya berbeda dari Galaxy Fold yang akan segera dirilis.

Baca Juga:
Evolusi Samsung Galaxy Note dari Pertama Hingga Generasi Ke-10

 

Paten Smartphone Lipat Samsung (Sumber: GSMArena.com)
Paten Smartphone Lipat Samsung (Sumber: GSMArena.com)

Layar Galaxy Fold memiliki layar yang bisa dilipat secara vertikal pada bagian tengahnya. Hal ini membuat perangkat tersebut tampak seperti tablet ketika layarnya dibuka, namun tetap tampak seperti sebuah smartphone ketika layar ditutup.

Baca Juga:
Tahun Depan, Samsung Bakal Rilis Smartphone Berkamera 108 MP

Berbeda dengan konsep tersebut, kali ini Samsung justru mengubah lipatan layarnya menjadi horizontal. Dengan begitu, smartphone tersebut tampak memiliki bodi yang panjang pada saat layarnya tidak dilipat. Sementara pada saat dilipat, akan terdapat lekukan pada bagian bahwa smartphone.

Hingga saat ini, belum diketahui sebenarnya apa rencana Samsung terkait dengan mengubah konsep layar lipat tersebut. Bisa jadi, konsep tersebut bakal digunakan untuk Galaxy Fold generasi kedua yang mungkin akan dirilis pada tahun depan.