Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Pamer Galaxy S9 Pakai AR
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Teknologi augmented reality (AR) masih dikembangkan untuk memberi kemudahan dalam penggunaan perangkat mobile. Samsung memanfaatkan teknologi tersebut di acara Unpacked Galaxy S9 yang berlangsung di Barcelona, seperti apa AR di acara tersebut? Samsung membuat aplikasi khusus untuk digunakan pada acara Unpacked yang di sela perhelatan akbar Mobile World Congress (MWC) 2018. Aplikasi itu dilengkapi teknologi AR yang banyak disematkan sebagai fitur pelengkap baik di aplikasi mobile ataupun perangkat gadget terbaru.

Baca juga :

Galaxy S9 dan S9+ Resmi Meluncur di Barcelona

DJ Koh, President and Head of IT & Mobile Communications Samsung menyebut AR sebagai teknologi jaringan dan mesin belajar yang sangat dia sukai di acara ini. Dia juga menyebut IoT bukan lagi sebagai internet of things melainkan intelligent of things. Entah apa yang sedang dilakukan Samsung dengan IoT saat ini. Kembali pada penggunaan AR di acara Unpacked. Samsung membuat pengguna aplikasi Unpacked bisa tersambung ke Wifi yang disediakannya hanya dengan memindai logo Wifi yang disediakan di layar besar sebelum acara dimulai.

Baca juga : 

Harga Samsung Galaxy S9 Lampaui Rp15 Juta?

Pemanfaatan fitur AR di acara Unpacked Galaxy S9 juga dilakukan oleh Justin Denison, Senior Vice President Product Strategy and Marketing ‎Samsung Electronics America. Ia meminta semua peserta memindai barcode yang ada di bagian belakang tanda peserta masing-masing. "Kami ingin semua orang bisa melihat produk baru Samsung ini di tangan kalian masing-masing. Tapi karena produknya baru saja diperkenalkan, maka silakan pindai barcode yang ada di belakang badge Anda dan lihat apa yang terjadi," pinta Denison di atas panggung utama.

Baca juga:

Berapa Harga Samsung Galaxy S9 dan S9+?

Wow, dalam sekejap tampilan desain dan bentuk Galaxy S9 dari semua sudut langsung muncul dalam genggaman semua peserta. Eits, sayangnya itu hanya bentuk virtual dengan layar statis saja karena tampilannya hanyalah AR. "Terlihat keren di tangan kalian kan?" imbuh Denison berwajah sumringah. Galaxy S9 dan Galaxy S9+ akan tersedia dalam 4 pilihan warna yakni midnight black, titanium grey, coral blue dan lilac purple. Galaxy S9 tetap mengusung Infinity Display dengan ukuran layar 5,8 inci dan Galaxy S9+ memakai layar 6,2 inci.

Baca juga:

Kapan Kira-kira Galaxy S9 Masuk Indonesia?

Prosesor Snapdragon 845 besutan Qualcomm dan Exynos 9810 buatan Samsung mengisi dapur pacunya. RAM sebesar 4GB membantu perangkat ini bekerja memenuhi kebutuhan mobilitas penggunanya. Supaya bisa dipakai seharian, Samsung mempersenjatai ponsel terbarunya ini baterai berkapasitas 3000 mAh di Galaxy S9 dan 3500 mAh di Galaxy S9+.

SHARE:

Review Redmi Note 13 Pro+ 5G: Ponsel Mid Range dengan Kamera 200MP

Goda Penggemar, Motorola Bocorkan Desain Smartphone Baru Edge 50 Ultra