Technologue.id, Jakarta – Konektivitas jaringan 5G di Indonesia masih dalam tahap uji coba. Namun di luar sana, sudah ada beberapa vendor smartphone yang tengah menyiapkan perangkat yang bisa menangkap sinyal 5G. Dan salah satunya adalah Samsung.

Baca Juga:
Seperti Apa Tampilan Android 10 di Samsung Galaxy S10?

Mengutip dari SamMobile (02/09/19), Samsung dikabarkan baru saja memperkenalkan salah satu smartphone 5G-nya yang pertama, yakni Galaxy A90. Kemampuannya untuk menangkap sinyal 5G tak lepas dari peran chipset Snapdragon 855 yang disematkan di dalam smartphone tersebut.

Meski sejatinya tidak diposisikan sebagai smartphone flagship, konektivitas 5G disematkan pada Galaxy A90 untuk menggaet generasi Live yang senang live streaming melalui smartphone kelas menengah ke atas. Namun jika diposisikan sebagai flagship, harganya kemungkinan akan mahal dan tidak diminati oleh generasi Live.

Baca Juga:
Membongkar Kotak Kemasan Samsung Galaxy Note 10

Oleh karena itu, Samsung memasang tiga buah kamera pada sisi belakangnya. Sebagai kamera utamanya, Samsung menyematkan lensa 48 MP. Selain itu juga ada 5 MP sebagai depth sensor dan 8 MP sebagai lensa ultra-wide.

Smartphone dengan kapasitas baterai 4.500 mAh ini tersedia dalam dua varian RAM, yakni 6 GB dan 8 GB. Sementara untuk media penyimpanan, ada memori internal 128 GB dan slot microSD. Hingga saat ini, belum diketahui berapa harga jual dari smartphone Samsung Galaxy A90 ini.