Samsung Punya Bioskop Baru, Pakai Layar LED 10 Meter!

Samsung Cinema LED Screen di Korea Selatan (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Menonton bioskop seakan sudah menjadi kebutuhan primer di kota-kota besar. Sebab, selain termasuk hiburan yang terjangkau, menikmati film di bioskop amat memanjakan indera pengelihatan dan pendengaran karena didukung oleh teknologi layar lebar.

Akan tetapi, Samsung punya konsep bioskop baru. Kamis (13/07/17) di Lotte Cinema, Korea Selatan, mereka memamerkan Cinema LED Screen-nya yang membentang hampir 10,3 meter untuk mengenalkan pengalaman baru dalam menikmati film layar lebar.

Dirancang sebagai layar teater LED High Dynamic Range (HDR), Cinema LED Screen menciptakan pengalaman menonton yang lebih menawan dan semarak melalui kualitas gambar generasi mendatang dan audio berkat kolaborasi antara Harman Professional Solutions lewat teknologi termutakhir JBL dan Samsung Audio Lab. Dibandingkan teknologi proyektor standar, layar bikinan Samsung tingkat kecerahannya hampir 10 kali lipat lebih tinggi. Cinema LED Screen juga mampu memperbesar konten beresolusi 4K dengan sangat tajam.

Samsung Cinema LED Screen di Korea Selatan (source: Samsung)

“Melalui warna yang lebih tajam dan lebih realistis, audio komplementer dan presentasi yang meningkat, Cinema Screen LED kami membuat pemirsa merasa seolah-olah mereka adalahbagian dari gambar,” puji HS Kim, Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics, dalam rilis persnya (13/07/17).

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Samsung untuk mengenalkan teknologi baru berkualitas tinggi kepada industri film di masa depan,” simpul Wonchun Cha, CEO Lotte Cinema. Namun sebelum diluncurkan secara komersial, Cinema LED Screen Samsung akan diujicobakan dulu. Belum jelas kapan bioskop masa depan ini akan dijajakan ke khalayak luas.

 

Baca juga:

Tahun Ini, Empat Smartphone Samsung akan Punya Kamera Ganda

Apa Perbedaan Samsung Galaxy J5 Pro dan Galaxy J5 Prime?

Lagi, Samsung Jadi Brand Penguasa Asia