Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Sediakan Baseband 5G untuk Sejumlah Operator
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tak cuma menyediakan handset berbasis 5G, Samsung perlahan-lahan juga mulai menyiapkan sejumlah infrasturktur 5G bagi para operator telekomunikasi secara global. Mengutip dari SamMobile (25/02/20), Samsung dikabarkan baru saja mengumumkan kehadiran next-generation baseband unit (BBU) dengan tipe CDU50. CDU50 sendiri menjanjikan kapasitas enam kali lebih tinggi dan menawarkan fleksibilitas pada pengembangan jaringan.

Baca Juga:

Tak cuma itu, produk tersebut juga mendukung teknologi LTE dan 5G NR secara single unit. Oleh karenanya, ini akan memudahkan operator untuk menyebarkan sinyalnya tanpa harus terhubung dengan unit lainnya. Selain itu, baseband ini juga mendukung konfigurasi CRAN (Centralized Radio Access Network) dan DRAN (Distributed Radio Access Network). "Saat ini, perangkat tersebut sudah tersedia di pasar, ini akan memungkinkan para operator selular untuk menyediakan layanan yang lebih baik lagi", kata Jaeho Jeon, Executive Vice President dan Head R&D, Networks Business Samsung Electronics.

Baca Juga:

Saat ini, CDU50 sendiri sudah mulai digunakan untuk wilayah Korea. Dan rencananya, bakal diluncurkan di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya pada kuartal kedua tahun 2020 mendatang. Bukan tidak mungkin, ke depannya baseband ini juga bakal digunakan oleh operator selular di Indonesia untuk menyebarkan sinyal 4G dan 5G secara bersamaan.

SHARE:

Sepi Peminat, Instagram Bakal Hapus Fitur Flipside

Tips Berkendara yang Baik untuk Para Kartini Masa Kini