Technologue.id, Jakarta – Pasca mulai membawa resmi Galaxy S9 dan S9 Plus ke Indonesia Maret lalu, Samsung akhirnya menghadirkan penyegaran pula untuk ponsel premium tersebut berupa varian warna baru. Sunrise Gold melengkapi varian Galaxy S9 dan S9 Plus lainnya, yakni Midnight Black, Coral Blue, dan Lilac Purple serta siap menunjang posisi smartphone sebagai bagian dari gaya hidup di tengah masyarakat bagi seluruh kalangan.

Baca juga:

Samsung Galaxy S9 Smartphone Terpopuler April 2018, iPhone X?

Hye Jin Bang, Samsung Electronics Mobile Communication Business, R&D Design Team, menjelaskan, “Samsung telah merilis edisi Gold untuk setiap model Galaxy. Untuk Galaxy S9 dan S9 Plus, kami ingin membuat edisi Gold mewah yang baru dan cocok digunakan oleh siapa saja, baik wanita maupun pria, serta menarik bagi orang-orang dari segala usia, termasuk generasi millennial.”

Samsung Sediakan Galaxy S9 Plus Warna Baru, Beda Harga?
Samsung Galaxy S9 versi Sunrise Gold (source: Samsung)

Baca juga:

- Advertisement -

Review: Samsung Galaxy S9 Punya Fitur Baru, Wajah Lama

Tak sekadar menghadirkan warna emas, edisi Sunrise Gold ini juga memakai Satin Gloss Finish, yang merupakan jenis permukaan glossy baru dengan matt finish – untuk mencapai hasil akhir yang sangat mirip dengan kain satin weave.

Lantas, berapa banderol edisi Sunrise Gold ini? Sejatinya, tak ada perbedaan dengan tiga varian warna lainnya. Namun, memang Samsung hanya menyediakan dua model, yakni Galaxy S9 Plus berkapasitas memori internal 128GB dengan harga Rp13.499.000 dan Galaxy S9 Plus 256GB dengan harga Rp14.499.000.

Baca juga:

Samsung Galaxy S10 Tak Gunakan Iris Scanner?

Sejauh ini, performa Galaxy S9 Plus cukup baik di pasaran. Flagship itu, menurut Counterpoint Research, menguasai 2,6 persen penjualan ponsel pintar secara global April 2018. Bersama versi orisinalnya, Galaxy S9 Plus berhasil mengalahkan trio gadget Apple, iPhone X, iPhone 8 Plus, dan iPhone 8.

Sejatinya, Mei lalu ketika mengenalkan varian Sunrise Gold, Samsung juga meresmikan Galaxy S9 dengan warna Burgundy Red. Kira-kira, akankah vendor asal Korea Selatan ini memboyongnya pula ke Indonesia?