Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Siapkan Exynos 850 untuk Smartphone Kelas Bawah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tak cuma untuk lini produk kelas atas, Samsung juga memperbaharui chipset untuk smartphone kelas bawah. Dan hal ini diakomodir dengan hadirnya Exynos 850 yang pertama kali bakal tertanam di Galaxy A21s mendatang.

Mengutip dari GSMArena (02/06/20), baru-baru ini, Samsung mengungkapkan spesifikasi detail dari chipset Exynos 850. Salah satu yang membuatnya istimewa adalah chipset tersebut dibuat dengan teknologi 8 nm dan ditengai prosesor delapan core Cortex-A55 dengan kecepatan 2 GHz.

Baca Juga:
Kamera Selfie Samsung Galaxy Z Flip Mengecewakan?

Selain itu, chipset yang memiliki kodenama S5E3830 tersebut juga memiliki pemroses grafis ARM Mali-G52 dan mendukung penggunaan RAM LPDDR4x serta media penyimpanan internal eMMC 5.1.

Untuk kamera depan dan belakangnya, Exynos 850 bisa menampung satu lensa beresolusi 21,7 MP. Atau jika produsen smartphone ingin membuat smartphone dengan dua buah kamera, chipset ini bisa mendukung konfigurasi kamera ganda 16 MP + 5 MP.

Baca Juga:
Cari Cuan, Samsung Luncurkan Paket Langganan Bulanan Galaxy S20

Sementara untuk konektivitas, Exynos 850 belum mendukung 5G, melainkan LTE Cat.7 untuk downlink dan Cat.13 untuk uplink. Tak cuma itu, chipset ini juga mendukung sejumlah konektivitas nirkabel lainnya seperti Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, dan Radio FM.

SHARE:

Deretan Perempuan Punya Andil Besar dalam Pengembangan Teknologi

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game