Samsung Siapkan Exynos 850 untuk Smartphone Kelas Bawah

Technologue.id, Jakarta – Tak cuma untuk lini produk kelas atas, Samsung juga memperbaharui chipset untuk smartphone kelas bawah. Dan hal ini diakomodir dengan hadirnya Exynos 850 yang pertama kali bakal tertanam di Galaxy A21s mendatang.

Mengutip dari GSMArena (02/06/20), baru-baru ini, Samsung mengungkapkan spesifikasi detail dari chipset Exynos 850. Salah satu yang membuatnya istimewa adalah chipset tersebut dibuat dengan teknologi 8 nm dan ditengai prosesor delapan core Cortex-A55 dengan kecepatan 2 GHz.

Baca Juga:
Kamera Selfie Samsung Galaxy Z Flip Mengecewakan?

Selain itu, chipset yang memiliki kodenama S5E3830 tersebut juga memiliki pemroses grafis ARM Mali-G52 dan mendukung penggunaan RAM LPDDR4x serta media penyimpanan internal eMMC 5.1.

Untuk kamera depan dan belakangnya, Exynos 850 bisa menampung satu lensa beresolusi 21,7 MP. Atau jika produsen smartphone ingin membuat smartphone dengan dua buah kamera, chipset ini bisa mendukung konfigurasi kamera ganda 16 MP + 5 MP.

Baca Juga:
Cari Cuan, Samsung Luncurkan Paket Langganan Bulanan Galaxy S20

Sementara untuk konektivitas, Exynos 850 belum mendukung 5G, melainkan LTE Cat.7 untuk downlink dan Cat.13 untuk uplink. Tak cuma itu, chipset ini juga mendukung sejumlah konektivitas nirkabel lainnya seperti Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, dan Radio FM.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories