Technologue.id, Jakarta – Walaupun tak sebesar pasar konsumer, perangkat gaming hingga saat ini memiliki ceruk tersendiri sehingga terus berkembang sampai sekarang. Dan salah satunya adalah monitor buatan Samsung.

Mengutip dari TheVerge (03/01/19), Samsung dikabarkan akan segera memperkenalkan sebuah monitor gaming berlayar cekung yang berukuran 49 inci. Dan menariknya, ia akan memiliki modul layar yang mendukung resolusi QHD.

Monitor yang memiliki nama model CRG9 ini merupakan penerus dari generasi sebelumnya, CHG90. Pada CHG90, Samsung menawarkan resolusi 3.840 x 1.080 atau sama dengan dua kali resolusi Full HD. Namun pada CRG9, Samsung meningkatkannya hingga 5.120 x 1.440 dengan aspek rasio 32:9.

Baca Juga:
Samsung QLED Gaming Monitor CHG90, Edit Video Mulus, Game Dilibas

Untuk memanjakan para pecinta game, CRG9 dilengkapi dengan refresh rate 120 Hz dengan response time 4 ms. Tak ketinggalan, monitor ini juga mendukung teknologi AMD Radeon FreeSync 2 dan HDR10. Sementara soal konektivitas, ada port HDMI, dua buah DisplayPort, dan port USB.

Hingga saat ini, Samsung sendiri belum mengumumkan harga maupun tanggal peluncuran dari monitor CRG9. Namun diperkirakan, perangkat ini akan dipamerkan pada ajang tahunan, CES 2019 yang bakal digelar pada beberapa pekan mendatang.