Technologue.id, Las Vegas – Di samping laptop, PC, atau wearable, CES 2018 ternyata juga jadi ajang eksistensi produk anti-mainstream dari Samsung. Vendor asal Korea Selatan itu me-launching sebuah produk televisi canggih dengan ukuran yang luar biasa luas, tepatnya 146 inci.

Dengan bentangan layar seluas itu, tak mengherankan kalau Samsung menamai televisi tersebut dengan sebutan “The Wall”. Karena secara implisit, TV yang banderolnya belum dibocorkan ke publik itu memang bisa “menyulap” tembok di rumah Anda menjadi televisi yang mampu memanjakan mata.

Baca juga:

Baterai Samsung Galaxy S8 Juga Bermasalah, Mendadak Boros Banget!

- Advertisement -

Inovasi Samsung ini termasuk spesial. Sebab, televisi berlayar 146 inci ini dua kali lipat melebihi televisi untuk kebanyakan home set, yang biasanya berukuran 55 inci. Namun, jangan hanya terpukau dari segi ukuran, karena The Wall juga menawarkan hal istimewa lain, yaitu teknologi microLED modular.

Menurut kompatriot LG itu, The Wall adalah TV yang dapat memancarkan diri sumber cahayanya sendiri dari LED yang skala mikrometernya jauh lebih kecil daripada LED saat ini. TV yang tak butuh backlight ini pun bersifat modular, yang artinya The Wall bisa dikustomisasi untuk beragam kepentingan, misalnya digabungkan untuk membuat display super raksasa.

Baca juga:

Samsung Resmikan Galaxy A8 dan A8 Plus (2018), Ada Dual-Camera Selfie!

Samsung Sudah Bisa "Sulap" Tembok Jadi TV!
Jonghee Han mengenalkan The Wall, televisi 146 inci dari Samsung (source: Samsung)

“Sebagai televisi modular MicroLED konsumen pertama di dunia, The Wall merupakan terobosan lain. TV ini dapat berubah menjadi ukuran apa pun, dan memberikan kecerahan, gamut, volume warna, dan black level yang luar biasa,” papar Jonghee Han, President of Visual Display Business Samsung Electronics, secara tertulis (08/01/2018).

“Kami senang dengan terobosan di peta jalan kami ini untuk menyongsong masa depan teknologi layar dan pengalaman menonton yang luar biasa yang ditawarkannya kepada konsumen.”

Seperti yang sudah redaksi singgung di atas, Samsung memang masih enggan mengumbar berapa harga jual The Wall ini. Akan tetapi, Samsung memberikan clue kalau mereka akan menggelar event untuk media di bulan Maret mendatang untuk membocorkan detail si raksasa ini lebih jauh.

Baca juga:

Xiaomi Siapkan Laptop Berprosesor Snapdragon 835, Kapan Rilis?

Ada yang ingin tahu lebih lanjut tentang TV microLED modular pertama dengan ukuran 146 inci ini?