Technologue.id, Jakarta – Sebagai benua terbesar di dunia, tak heran kalau Asia menjadi incaran utama dua kubu besar penguasa smartphone global, yakni Samsung dan Apple. Namun, hanya satu nama yang keluar sebagai pemenang gelar merek terpercaya oleh konsumen di Asia.

Versi laporan Asia’s Top 1000 Brands bikinan Campaign Asia-Pacific dan Nielsen, Samsung-lah yang dinilai lebih baik di mata konsumen dibanding raksasa Cupertino.

Kesimpulan ini didapat setelah menyurvei 6.400 responden dari 13 negara yang dianggap sebagai pasar terpenting di kawasan Asia-Pasifik, termasuk Indonesia. Selain Samsung di posisi puncak dan Apple yang menguntit di bawahnya, ada juga sejumlah vendor teknologi top, seperti Sony di nomor tiga, Panasonic duduk manis di nomor lima, LG di posisi tujuh, dan Google di nomor 13.

Raihan ini tentu menjadi bukti bahwa Samsung masih layak dibilang sebagai penguasa smartphone dunia. Namun Samsung tidak bisa berleha-leha karena titel ini sangat fluktuatif dan bisa berubah dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga :

BERSIAPLAH, HARGA SMARTPHONE SAMSUNG AKAN MAKIN MAHAL

VENDOR TIONGKOK BEREBUT TEKNOLOGI SAMSUNG, APA ITU?

TUNDA IPHONE 7, APPLE KEHABISAN INOVASI?