Sasar Milenial, Blibli Garap Web Series Dibintangi Marion Jola

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan e-commerce, Blibli, berkolaborasi dengan rumah produksi film Visinema untuk meluncurkan web series berjudul “Cerita Tentang Menyudahi”.

Web series pertama garapan Blibli ini merupakan strategi Blibli untuk merangkul milenial sebagai pangsa pasar e-commerce terbesar.

Baca Juga:
Garap B2B, Ekosistem Blibli Sediakan Kebutuhan Klien Paket Komplit

Berdasarkan data dari Populix, pelanggan di kategori usia milenial merupakan salah satu yang paling banyak berbelanja online sepanjang tahun 2020.

Tren ini juga terlihat di Blibli, di mana jumlah pelanggan muda berusia 25-44 tahun meningkat 2 kali lipat sepanjang 2020 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Bahkan, pelanggan dari kalangan muda ini mewakili 60% dari total pelanggan Blibli. Mayoritas pelanggan muda berasal dari Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Medan. 

Baca Juga:
Startup Bansos Jangkau Gandeng Blibli.com Kelola Procurement dan Logistik

Dua brand ambassador-nya, Marion Jola dan Ardhito Pramono, menjadi bintang utama dalam web series ini untuk semakin menjangkau anak muda Indonesia.

“Kami menyusun dan melakukan sejumlah strategi untuk merangkul lebih banyak generasi muda, salah satunya menggaet sejumlah brand ambassador, termasuk Marion Jola dan Ardhito, yang bisa mewakili generasi tersebut. Pemilihan web series pun dilatarbelakangi oleh banyaknya anak muda yang gemar menonton video online sebagai sumber hiburan,” kata Zsazsa Kartika, Senior Brand Manager, Blibli, dalam konferensi pers virtual, Selasa (2/3/2021).

Zsazsa melanjutkan bahwa cerita yang diangkat di web series ini juga relatable untuk anak muda karena mengisahkan tentang pekerjaan, mewujudkan impian, dan hubungan dengan pasangan.

Salah satu pengisi peran, Marion Jola, pun mengungkapkan kebanggaan mereka bisa terlibat dalam pembuatan web series ini. Mantan peserta Indonesian Idol 2018 ini membeberkan perjuangan dirinya dan Ardhito Pramono dalam membangun karir musik hingga akhirnya sukses memenangkan penghargaan.

“Sebagai anak muda, saya sendiri ikut senang dengan pesan yang diangkat oleh Blibli karena terasa sangat relevan dan mudah dipahami. Suatu kehormatan bagi saya untuk bisa menjadi brand ambassador Blibli yang bisa ikut berperan dalam menyebarkan semangat tersebut,” kata Marion Jola.

Web series “Cerita Tentang Menyudahi” terdiri dari tiga episode. Film berseri ini bakal tayang mulai 9 Maret 2021 di aplikasi Blibli.com dan channel Youtube Blibli.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories