Startup Bansos Jangkau Gandeng Blibli.com Kelola Procurement dan Logistik

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Platform e-commerce Blibli, melalui lini bisnis B2B e-procurement, bekerja sama dengan startup Jangkau untuk pengadaan barang dan penyaluran donasi ke orang yang membutuhkan.

Kusumo Martanto, CEO Blibli, mengatakan bahwa Blibli secara aktif memberikan dukungan kepada startup besutan Basuki Tjahaja Purnama itu dengan menyediakan pengadaan barang dan distribusi di platform Jangkau.

“Ini menjadi bagian dari strategi kami untuk digitalisasi kebutuhan klien-klien baik dari perusahaan swasta maupun pemerintah. Kami menyediakan barang-barang yang dibutuhkan orang yang membutuhkan melalui Jangkau. Mulai dari bahan-bahan pokok, alat bantu disabilitas, maupun barang-barang yang mendukung e-learning dan kesehatan,” ungkap Kusumo, saat melakukan konferensi pers virtual, Senin (21/12/2020).

Baca Juga:
Investree Gaet SIPLah Blibli untuk Terus Genjot Pemulihan Ekonomi UKM

Dipaparkan Kusumo, ekosistem e-commerce Blibli dapat mendukung kebutuhan e-procurement ini, mulai dari mengkurasi barang dan jasa yang dibutuhkan hingga menangani proses logistik. Konsep one-stop solution tersebut menghadirkan proses pengadaan yang lebih ringkas, efisien, dan juga transparan.

Di aplikasi Jangkau (yang menghubungkan donatur dengan penerima bantuan) telah terintegrasi dengan Blibli sehingga donasi dari pengguna akan menyediakan barang yang dibutuhkan oleh penerima sesuai tepat sasaran.

Baca Juga:
Blibli Dukung Bulan Inklusi Keuangan (BIK) OJK Melalui Literasi dan Inklusi Keuangan

Founder Jangkau Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pemberian donasi membutuhkan penanganan yang cepat dan transparan. Untuk ini, transformasi digital menjadi sangat penting, karena dapat menghasilkan proses pengadaan donasi yang lebih efisien baik dari segi waktu maupun biaya.

Di masa pandemi ini, jumlah permohonan donasi semakin tinggi sehingga Jangkau mengalami sejumlah kendala dalam pengadaan barang dan distribusi donasi ke seluruh daerah di Indonesia.

“Saya ingin sekali ada suatu media e-commerce seperti Blibli.com yang mempertemukan orang yang meminta bantuan dan orang yang membantu orang, dalam satu platform. Selain mempermudah, Blibli.com juga memberi potongan khusus untuk orang yang menyumbang melalui Jangkau,” tutur pria yang disapa Ahok tersebut.

Aplikasi bantuan sosial ini melakukan sistem verifikasi dan validasi yang bertingkat guna memastikan kondisi penerima yang tepat sasaran.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories