Segera, User Android Bisa Sembunyikan Foto Pribadi Pakai Google Photo!

Archive menjadi tempat untuk foto yang hendak disembunyikan (source: 9to5Google)

Technologue.id, Jakarta – Walau belum diumumkan secara resmi, namun Google telah mengabarkan jika pihaknya akan memunculkan fitur yang selama ini diinginkan oleh para pengguna Android. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan foto dari halaman utama aplikasi Photo.

Dilansir dari 9to5Google (26/5/2017), fitur tersebut akan menambahkan tabel Archive ke dalam aplikasi Photo. Archive akan berguna sebagai wadah bagi foto-foto yang hendak Anda sebunyikan, bahkan dari halaman utama.

Archive akan berfungsi layaknya album foto. Pengguna dapat menyisipkan banyak foto di dalamnya, namun tidak akan ada satupun yang muncul di main view dari Photo app.

Untuk dapat mengaksesnya, Anda cukup melihat slide drawer yang ada pada Google Photo. Archive akan berada tepat diatas Trash.

Fitur ini akan hadir dalam aplikasi Google Photo versi 2.15 untuk perangkat Android. Tidak hanya pengguna Android, mereka yang memiliki perangkat iOS pun bisa merasakan fitur tersebut.

Sayang, belum ada informasi detil mengenai waktu peluncuran fitur penyembunyian foto tersebut. Terlebih, Google tidak menerapkan password bagi mereka yang hendak mengakses tab Archive, sehingga foto yang disembunyikan masih bisa dilihat oleh siapa saja yang meminjam ponsel Anda.

Baca juga:

Digunakan 500 Juta Orang, Google Photos Tambah Tiga Fitur Penting

Aplikasi Contacts Terbaru dari Google Kini Lebih Mudah Digunakan

Google Patenkan Fitur Baru untuk Android

loading...