Technologue.id, Jakarta – Sejumlah vendor smartphone pada kuartal pertama 2020 ini sudah siap menggelontorkan pembaharuan sistem operasi Android 10. Begitu juga Xiaomi yang tengah mempersiapkan Android 10 untuk salah satu smartphone kelas menengah, Mi A3.

Mengutip dari GSMArena (15/01/20), baru-baru ini Xiaomi memastikan bahwa para pengguna Mi A3 akan segera mendapatkan pembaharuan Android 10. Hal itu diungkapkan oleh akun Twitter resmi Xiaomi India, @XiaomiIndia, pada saat ditanya oleh salah satu pengguna dari smartphone Mi A3 di wilayah tersebut.

Cuitan @XiaomiIndia (Sumber: GSMArena.com)
Cuitan @XiaomiIndia (Sumber: GSMArena.com)

Baca Juga:
Xiaomi Segera Rilis MIUI 12, Kapan?

Meski tak menyebutkan secara detail, Xiaomi sempat mengungkapkan bahwa pembaharuan Android 10 bagi Mi A3 tersebut akan tiba pada pertengahan Februari mendatang. Namun mereka masih enggan untuk membeberkan tanggal tepatnya.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi resmi apakah Android 10 tersebut juga akan menyambangi pengguna Mi A3 di Indonesia atau tidak. Umumnya, Xiaomi sendiri bakal merilis firmware terbarunya di Tiongkok terlebih dahulu. Setelah itu, versi global baru akan menyusul kemudian.

Fitur-fitur yang ada pada Android 10 pada Mi A3 pun belum diungkapkan. Meski begitu, biasanya akan ada banyak fitur yang masih asli dari Google sebagai pengembang dari sistem operasi Android itu sendiri.