Xiaomi Segera Rilis MIUI 12, Kapan?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setiap tahunnya, Xiaomi masih konsisten untuk memperbaharui user interface andalannya, MIUI. Dan tahun ini, MIUI memasuki versi 12. Namun kapan tepatnya bakal dirilis?

Mengutip dari GSMArena (10/01/20), Xiaomi belum lama ini memberikan kisi-kisi terkait dengan keberadaan MIUI 12 melalui salah satu media sosial asal Tiongkok, Weibo. Sayangnya, mereka hanya memamerkan logo MIUI 12, tanpa ada keterangan tambahan sedikit pun.

Baca Juga:
Xiaomi Siapkan Smartphone Gahar dengan RAM 16GB

Dari situ, banyak yang berspekulasi bahwa MIUI 12 bakal diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2020 ini. Dan bukan tidak mungkin jikalau user interface tersebut bakal tiba pada sekitar bulan Oktober 2020 mendatang. Hal ini mengacu kepada pola sebelumnya, yakni MIUI 11 yang juga diluncurkan pada bulan Oktober 2019.

Hingga saat ini belum diketahui pembaharuan apa saja yang dilakukan Xiaomi pada MIUI 12. Pada MIUI 11 sendiri, Xiaomi mulai membawa beberapa fitur baru, seperti dark mode, fitur always-on display yang lebih baik, dan menambahkan jenis huruf Mi Lan Pro.

Baca Juga:
Xiaomi Mi 8 Resmi Dapatkan Android 10, Apa Fiturnya?

Beberapa animasi, wallpaper, dan tema baru juga hadir pada MIUI 11. Nah, untuk detail dari MIUI 12 tampaknya para pengguna smartphone Xiaomi masih harus bersabar. Pasalnya, biasanya beberapa bulan sebelum waktu rilis, ada saja yang sudah membagikan fitur-fitur baru pada MIUI teranyar.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories