Xiaomi Segera Rilis MIUI 12, Kapan?

Technologue.id, Jakarta – Setiap tahunnya, Xiaomi masih konsisten untuk memperbaharui user interface andalannya, MIUI. Dan tahun ini, MIUI memasuki versi 12. Namun kapan tepatnya bakal dirilis?

Mengutip dari GSMArena (10/01/20), Xiaomi belum lama ini memberikan kisi-kisi terkait dengan keberadaan MIUI 12 melalui salah satu media sosial asal Tiongkok, Weibo. Sayangnya, mereka hanya memamerkan logo MIUI 12, tanpa ada keterangan tambahan sedikit pun.

Baca Juga:
Xiaomi Siapkan Smartphone Gahar dengan RAM 16GB

Dari situ, banyak yang berspekulasi bahwa MIUI 12 bakal diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2020 ini. Dan bukan tidak mungkin jikalau user interface tersebut bakal tiba pada sekitar bulan Oktober 2020 mendatang. Hal ini mengacu kepada pola sebelumnya, yakni MIUI 11 yang juga diluncurkan pada bulan Oktober 2019.

Hingga saat ini belum diketahui pembaharuan apa saja yang dilakukan Xiaomi pada MIUI 12. Pada MIUI 11 sendiri, Xiaomi mulai membawa beberapa fitur baru, seperti dark mode, fitur always-on display yang lebih baik, dan menambahkan jenis huruf Mi Lan Pro.

Baca Juga:
Xiaomi Mi 8 Resmi Dapatkan Android 10, Apa Fiturnya?

Beberapa animasi, wallpaper, dan tema baru juga hadir pada MIUI 11. Nah, untuk detail dari MIUI 12 tampaknya para pengguna smartphone Xiaomi masih harus bersabar. Pasalnya, biasanya beberapa bulan sebelum waktu rilis, ada saja yang sudah membagikan fitur-fitur baru pada MIUI teranyar.

Recent Articles

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Data Denny Siregar Bocor, Telkomsel Lapor ke Polisi

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel akhirnya buka suara terkait dugaan kebocoran data pribadi yang dialami pelanggannya, Denny Siregar. Anak usaha Telkom ini menyebut...

Related Stories