Technologue.id, Jakarta – Suasana religi menjelang bulan suci Ramadan mulai terasa di Indonesia. Ingin memanfaatkan momen tersebut, aplikasi streaming video Telkomsel, MAXstream menghadirkan konten orisinal terbaru yang diadaptasi dari novel terkenal ‘Negeri Lima Menara’.

Penayangan web series Negeri Lima Menara akan dimulai dari puasa pertama 1 Ramadhan sampai menjelang Lebaran. Total ada 30 episode yang disiapkan. Dengan kata lain satu hari satu episode dengan durasi berkisar antara 15-20 menit. Jam pemutaran film religi ini dimulai pukul 17.00 WIB

Baca Juga:
MAXstream-Astro Tayangkan Konten Orisinal Citarasa Lokal

Untuk menghadirkan serial ini, MAXstream berkolaborasi dengan Melon dan rumah produksi E-Motion. Telkomsel sangat antusias menyuguhkan konten bertema religi ini, karena sebagai bagian untuk mendukung sineas lokal dan menginspirasi masyarakat melalui nilai-nilai positif.

- Advertisement -

“Strategi kami untuk mengangkat konten lokal sesuai dengan visi kami untuk menjadi pengembang ekosistem digital di Indonesia,” ujar Crispin Tristram, Head of Digital Lifestyle Telkomsel, saat mengumumkan kolaborasi ini, di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Bukan sekedar menonton, di setiap akhir episode, pelanggan Telkomsel dapat berpartisipasi pada kuis untuk menjawab pertanyaan seputar episode yang baru tayang dengan mengakses UMB TelkomselSiaga *123#. Jawaban yang benar akan mendapatkan hadiah menarik.

Baca Juga:
Penonton MAXstream Membludak Saat Debat Pilpres 2019

Selama bulan Ramadhan ini, MAXstream akan menyediakan beragam konten lokal yang menyajikan segala hal berkaitan dengan Ramadhan seperti hiburan musik dari artis nasional, tips memasak, dan beragam tayangan Islami lainnya.

“Kami akan memberikan konten yang relevan. Sistem kurasi akan disesuaikan dengan tema, sehingga mulai Senin nanti semua konten religi akan dihadirkan,” ungkap Adhi Putranto, General Manager Video Telkomsel.

Telkomsel berharap melalui konten-konten yang disajikan, masyarakat Indonesia dapat menjalani bulan suci Ramadhan dengan berbagai hiburan dan pengetahuan baru. Akses konten ini juga mudah dinikmati dengan menggunakan ponsel, tablet, maupun komputer kapan saja dan di mana saja.