Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sederet Fitur Baru Hasil Update macOS Sequoia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple meluncurkan upgrade untuk sistem operasi laptop dan desktop yang diberi nama macOS Sequoia, pada ajang tahunan Worldwide Developers Conference 2024. Ada beberapa pembaharuan yang dibawa oleh Apple, termasuk Apple Intelligence, iPhone Mirroring, update Safari, dan game baru.

Dengan dukungan Apple Intelligence (AI), pengguna kini dapat menggunakan Mac untuk melihat, mengontrol, dan berinteraksi dengan ponsel milik mereka sendiri. Pengguna juga dapat mengakses aplikasi di perangkat iOS, serta menerima pemberitahuan dari ponsel yang terhubung.

Seperti di iOS, MacOS juga mendapatkan pembaruan di sisi kostumisasi. Kini, seperti Windows, pengguna dapat dengan mudah menyusun jendela aplikasi dengan menyeretnya ke tepi layar. Sequoia juga menyertakan pintasan keyboard dan menu baru untuk menyusun tiles aplikasi lebih cepat.

Baca Juga:
Gara-gara Kolaborasi Apple dan OpenAI, Elon Musk Ngamuk di X

Yang unik, macOS Sequoia turut memperkenalkan fitur Presenter Preview. Fitur ini merupakan fitur konferensi video ini memungkinkan pengguna melihat apa yang akan mereka bagikan dengan siapapun yang akan terhubung sebelum mereka melihatnya.

Hadir juga fitur penggantian latar belakang untuk panggilan video. Kini pengguna juga dapat mengubah latar belakang video saat panggilan video berlangsung dengan mudah.

Lalu, seperti di iOS dan iPadOS, macOS Sequoia juga mendukung aplikasi kata sandi baru. Perusahaan asal Cupertino tersebut menghadirkan aplikasi mandiri untuk mengelola kredensial, kode verifikasi, dan peringatan keamanan penggunanya. Aplikasi ini akan dapat disinkronkan di seluruh perangkat, termasuk iOS, iPadOS, visionOS, dan Windows melalui iCloud.

Baca Juga:
Apple Rilis Aplikasi Kalkulator untuk iPad dengan Fitur Pencil

Selain itu, Safari juga ikut mendapatkan pembaruan. Peramban bawaan milik Apple tersebut sekarang memiliki fitur Highlight yang mampu mendeteksi informasi relevan dari halaman web, serta ringkasan yang menyediakan rekap konten web yang didukung oleh kecerdasan buatan.

Deretan game baru juga akan hadir di macOS, termasuk Assassin's Creed Shadows, Prince of Persia: The Lost Crown, Resident Evil 7 Biohazard, Resident Evil 2, Frostpunk 2, Palworld, Sniper Elite 4, dan RoboCop: Rogue City. Peningkatan pada Mode Game akan memberi pengguna frame rate yang lebih smooth, sementara fitur advanced power management diharapkan dapat meningkatkan kinerja di seluruh jajaran Mac.

macOS Sequoia versi beta developer sudah resmi keluar hari ini. Diikuti beta publik pertama akan tersedia bulan depan.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya