Technologue.id, Jakarta – Ajang pencarian dan pengembangan startup berbasis teknologi, The NextDev, kembali digelar. Wadah yang diinisiasi oleh Telkomsel ini ingin mengajak para pengembang startup untuk memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat Indonesia.

The NextDev Talent Scouting Program yang telah berlangsung untuk keempat kalinya ini mewadahi potensi dan mendorong kontribusi positif generasi muda yang memanfaatkan teknologi secara tepat guna untuk berkreasi menghasilkan aplikasi digital yang mampu mengatasi masalah di masyarakat.

Baca juga:

Telkomsel Pamungkaskan Program Refarming 2,1 GHz

Untuk itulah, dalam The NextDev Talent Scouting 2018, persyaratan utama aplikasi yang didaftarkan adalah harus mampu menghadirkan dampak sosial positif yang dapat membantu kehidupan masyarakat Indonesia.

Para peserta The NextDev Talent Scouting akan mempresentasikan ide-ide brilian mereka dalam pitching day yang berlangsung pada periode April hingga Oktober 2018 di tujuh kota, yakni Surabaya, Semarang, Denpasar, Batam, Samarinda, Yogyakarta, dan Jakarta.

Startup-startup terbaik dari setiap kota ini nantinya akan kembali diadu pada Final Pitching Day di Jakarta pada bulan Oktober 2018.

Baca juga:

Upayakan Layanan Merata, Telkomsel Bangun 17 BTS Baru di Wilayah Terisolir

Peserta akan didampingi oleh mentor-mentor yang berkompeten dalam pengembangan startup, yakni Dian Octarina Wulandari (COO Instellar), M. Ariff Kamal (SEO Director Group M), Andreas Senjaya (CEO iGrow), Dayu Dara Permata (SVP GO-JEK), Ramya Prajna (Co-Founder & Co-CEO Think Web), dan Gilang Gibranthama (CSO Binar Academy).

Sedangkan Juri yang dilibatkan diantaranya seperti, Yoris Sebastian (Founder OMG Consulting), Dennis Adishwara (Founder & CEO Layaria Network), David Soukhasing (Managing Director ANGIN), Alamanda Shantika (Founder Binar Academy), Alfatih Timur (CEO KitaBisa.com), dan Adita Irawati (VP Corporate Communications Telkomsel).

Baca juga:

Duet dengan Telkomsel, Tribe Sajikan Tayangan Eksklusif untuk Pelanggan

20 startup terbaik berkesempatan mengikuti program pengembangan bisnis The NextDev Academy, serta memperoleh hadiah dan fasilitas pengembangan startup, yakni Seed Fund, akses ke angel investor & Venture Capital/VC, Mentoring, training dari pakar dan praktisi startup, peluang kerjasama strategis dengan Telkomsel dan akses pelanggan, akses ke media untuk publikasi, serta Trip & Experience mengunjungi Silicon Valley dan perusahaan digital lainnya.

Nah, bagi Anda Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 hingga 30 tahun yang tengah merintis startup, Anda dapat mendaftar The NextDev secara individu atau tim (maksimal tiga orang) melalui situs thenextdev.id.