Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Segini Harga Resmi Samsung Galaxy J6 dan J4 di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Tepat di ujung Mei 2018, Samsung menghadirkan dua senjata barunya untuk menggaet konsumen kelas menengah. Mereka adalah Galaxy J6 dan J4. Apa keistimewaan mereka?

Baca juga:

Ini Perbandingan Hasil Benchmark Dua Chipset Samsung Galaxy Note 9

Dari penjelasan resmi Samsung (31/05/2018), Galaxy J6 mengusung desain Infinity Display kekinian dengan rasio 18,5:9. Namun, gawai 5,6 inci itu tak hanya mengandalkan desain, tetapi juga face recognition yang akan memudahkan user dalam mengunlock ponsel dan selfie focus untuk mempercantik hasil swafoto. [caption id="attachment_33871" align="alignnone" width="673"]Segini Harga Resmi Samsung Galaxy J6 dan J4 di Indonesia Samsung Galaxy J6 (source: Samsung)[/caption] Spesifikasi Galaxy J6 juga khas produk kelas menengah ke atas, dengan layar beresolusi HD+, RAM 3GB, ROM 32GB plus slot microSD, prosesor 1,6GHz octa-core, dan baterai 3.000mAh. Soal kamera, Samsung mempercayakan sensor 13MP dan 8MP yang masing-masingnya ber-aperture (f/1.9) di gadget seharga Rp3.299.000 ini.

Baca juga:

Ponsel Samsung Inikah yang Bakal Dilengkapi AI Bixby 2.0?

Sementara itu, Galaxy J4 hadir dengan desain lawas alias tetap mempertahankan tombol home fisik. Spesifikasinya pun berada di bawah Galaxy J6, dengan detail prosesor 1,4GHz quad-core, RAM 2GB, ROM 32GB plus slot microSD, dan baterai 3.000mAh. [caption id="attachment_33872" align="alignnone" width="673"]Segini Harga Resmi Samsung Galaxy J6 dan J4 di Indonesia Samsung Galaxy J4 (source: Samsung)[/caption] Tak ada fitur face recognition di ponsel 5,5 inci yang layarnya maksimal mendukung resolusi HD ini. Kalau untuk fotografi, Samsung hanya membenamkan shooter 13MP (f/1.9) dan kamera depan 5MP (f/2.2). Per unit, perangkat ini dibanderol Rp2,3 juta.

Baca juga:

Mengapa Bodi Samsung Galaxy A6 (2018) Tak Anti Air?

Walau ada perbedaan, ada aspek-aspek yang sama antara Galaxy J6 dan J4. Pertama, adalah tipe layarnya yang sudah Super AMOLED, teknologi Dolby Atmos, fitur penunjang bermedia sosial macam Signal Max (untuk menambah kekuatan sinyal), Samsung Max untuk menghemat konsumsi data, serta front LED flash. "Mengikuti tren penggunaan smartphone di mana 18 persennya digunakan untuk menonton video, kami membenamkan kualitas layar premium Super AMOLED dan teknologi suara terbaik Dolby Atmos saat menggunakan headset, sehingga Samsung Galaxy J6 dan J4 ini menghadirkan pengalaman menonton terbaik di segala situasi," jelas Jo Semidang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, pada redaksi.

SHARE:

Tips Pindahkan Data Lama ke HP Baru Pakai Smart Switch

Bocoran Chipset Samsung Galaxy Z Flip6 Muncul di Geekbench