Technologue.id, Jakarta – Perlahan tapi pasti, Xbox baru akan segera tiba untuk menggantikan generasi sebelumnya. Dan kini, Microsoft perlahan-lahan mulai ‘menggoda’ para pecinta konsol tersebut dengan membeberkan sedikit demi sedikit soal keunggulan dari perangkat teranyarnya itu.

Mengutip dari TheVerge (09/06/19), Microsoft secara resmi sudah mengungkapkan beberapa detail dari Xbox terbaru yang bakal segera dirilis, dan mereka menyebutnya dengan nama Project Scarlett.

Baca Juga:
2019, Microsoft Hadirkan Webcam untuk Xbox dan Windows

Project Scarlett kabarnya bakal ditenagai oleh prosesor kostum berbasis AMD Zen 2 dan graphics card Radeon dengan arsitektur RDNA yang menggunakan RAM berjenis GDDR6. Dan hal ini menjanjikan peningkatkan performa komputasi empat kali lebih kencang ketimbang Xbox One X.

- Advertisement -

Dengan ‘jeroan’ yang lebih baik dari pendahulunya, perangkat tersebut juga akan mendukung resolusi 8K dengan angka rata-rata framenya mencapai 120 fps. Tak cukup sampai situ, fitur ray-tracing dan variable refresh rate pun hadir untuk memanjakan mata para gamer.

Baca Juga:
Seperti Apa Fitur dan Spesifikasi Xbox Anaconda?

“Kami menciptakan SSD generasi terbaru (untuk Project Scarlett). Dan kami menggunakan SSD sebagai virtual RAM”, kata juru bicara Xbox pada sebuah video.

Dengan teknik pemanfaatan SSD tersebut, diyakini bahwa kinerja konsol tersebut akan jauh lebih kencang 40 kali lipat ketimbang generasi sebelumnya. Dan ini akan membuat lebih banyak game bisa dimuat dengan jauh lebih cepat.