Technologue.id, Jakarta – Tak cuma rutin memperbaharui sistem operasi Windows 10, konsol game buatan Microsoft, Xbox beberapa tahun mendatang pun akan diremajakan dengan hadirnya seri baru yang kemungkinan bakal tiba dengan kodenama “Anaconda”.

Mengutip dari TheVerge.com (18/12/2018), Microsoft dilaporkan bahwa saat ini mereka tengah mempersiapkan dua buah konsol Xbox terbaru yang diprediksi sudah bisa dirilis dan dijual secara global pada tahun 2020 mendatang.

Baca juga:

Main PlayStation Classic Pakai Flash Drive, Bisa?

Walaupun belum dikonfirmasi oleh Microsoft, kemungkinan besar spesifikasi Xbox Anaconda tersebut tak jauh berbeda dengan Xbox One X. Hanya saja, ia akan memiliki spesifikasi hardware dan prosesor yang jauh lebih kencang. Dan kemungkinan besar, Microsoft masih akan menggunakan komponen buatan AMD.

- Advertisement -

Baca juga:

PUBG Mobile Catatkan Rekor Baru, Segini Penghasilan Mereka Sebulan

Tak cuma itu, disaat yang bersamaan juga ada laporan yang mengatakan bahwa Microsoft menyiapkan konsol Xbox lain yang lebih ekonomis. Dan perangkat tersebut bakal hadir dengan codename “Lockhart”. Bisa jadi, Lockhart bakal menggantikan posisi Xbox One S yang juga hadir sebagai versi ekonomis dari Xbox One X.

Baca juga:

Free Fire Indonesia Rengkuh Penghargaan Google Play User’s Game Choice 2018

Belum jelas seperti apa wujud dan spesifikasi detail dari Xbox Anaconda dan Lockhart. Namun yang pasti, untuk Xbox generasi mendatang, Microsoft saat ini sedang mengembangkan sebuah fitur bernama xCloud sebagai layanan game streaming yang memungkinkan pengguna bisa saling bertemu meski menggunakan platform yang berbeda-beda.