Technologue.id, Jakarta – Banyak orang kaya di dunia ini. Namun hampir bisa dipastikan tak semua di antara mereka dermawan. Kebetulan, Mark Zuckerberg tak termasuk di kalangan mereka yang berharta sekaligus kikir.

Seperti dilansir oleh BusinessInsider (20/8/16), pembesar serta CEO Facebook itu dilaporkan telah menyumbangkan uangnya senilai Rp 1,25 triliun. Nominal sebanyak itu diambil dari sahamnya di jejaring sosial terbesar sejagat miliknya untuk Chan Zuckerberg Initiative, organisasi non-profit yang ia dirikan bersama sang istri Desember tahun lalu.

Zuck dan istrinya Priscilla Chan telah berkomitmen untuk memanfaatkan kekayaannya untuk membantu sesama, mulai dari pendidikan, penanganan penyakit, hingga menyebarkan jaringan internet ke masyarakat di seluruh dunia. Chan Zuck Initiative, yang didirikan bersamaan dengan hari kelahiran putri mereka, akan bergerak dengan dana investasi yang bisa mencapai Rp 13 triliun per tahunnya sampai 2018 dari saham Zuck di Facebook.

Mark Zuckerberg sebenarnya mengikuti jejak seorang triliuner dari industri teknologi yang juga seorang filantropis. Pastinya Anda telah mengenal Bill Gates, kan? Bersama istinya, Melinda, co-founder dan eks CEO Microsoft itu sudah beramal lewat Bill & Melinda Gates Foundation sedari tahun 2000 silam.

- Advertisement -

 

Baca juga:

JANGAN MACAM-MACAM DENGAN BOS FACEBOOK!

FACEBOOK KINI TAMPUNG 1,7 MILIAR PENGHUNI BUMI

CARA FACEBOOK AMANKAN ANDA DARI BERITA SAMPAH