Technologue.id, Jakarta – Kurang Lebih, tinggal satu bulan lagi keluarga Galaxy S20 akan dirilis. Dan Samsung sudah mulai melakukan pengujian performa terhadap smartphone tersebut melalui sejumlah aplikasi benchmark, salah satunya adalah GeekBench.

Mengutip dari GSMArena (16/01/20), baru-baru ini beredar screenshot GeekBench dari sebuah smartphone dengan kodenama SM-G981U. Kodenama ini diduga adalah smartphone Samsung Galaxy S20 versi paling murah.

Baca Juga:
Ini Lensa Kamera yang Bakal Dipakai Samsung Galaxy S20

Dari situ, tampak bahwa smartphone itu menggunakan chipset Snapdragon 865 yang disandingkan dengan RAM berkapasitas 12 GB. Sementara sistem operasi yang digunakan adalah Android 10. Dengan konfigurasi tersebut, skor yang diperoleh Samsung Galaxy S20 mencapai 561 poin untuk single core dan 2358 poin untuk multi core.

Screenshot Aplikasi Benchmark GeekBench Samsung Galaxy S20 (Sumber: GSMArena.com)
Screenshot Aplikasi Benchmark GeekBench Samsung Galaxy S20 (Sumber: GSMArena.com)

Baca Juga:
Samsung Galaxy S20 Plus Bisa Rekam Video 8K?

Hingga saat ini, Samsung belum memberikan keterangan soal spesifikasi yang akan digunakan oleh Galaxy S20. Namun yang pasti, mereka biasanya akan mengadopsi chipset terkencang untuk smartphone seri Galaxy S nya.

Kemungkinan, Samsung baru akan mengungkapkan detail dari smartphone terbarunya pada 11 Februari 2020 di ajang Samsung Unpackage. Selain Galaxy S20, rumornya mereka juga bakal memboyong Galaxy Z Flip di saat yang bersamaan.