Technologue.id, Jakarta – Suksesor generasi pertama ponsel asli bikinan Google, Pixel, sepertinya tak lama lagi akan rilis. Sebab, Google Pixel 2 dan Pixel XL 2 terpantau telah masuk sertifikasi FCC, yakni organisasi yang mengurusi bidang pertelekomunikasian Amerika Serikat.

Mengutip PhoneRadar (15/08/17), tampak kalau gawai itu mengusung Android O 8.0, prosesor Qualcomm Snapdragon 835 Octa-Core, GPU Adreno 540, tetapi tanpa port 3,5mm. Gantinya, ada dual speaker stereo di bagian depan. Memori internalnya pun telah diperluas menjadi 64GB, di kala Google Pixel dan Pixel XL masih berkapasitas 32GB.

Baca juga:

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 8 Sudah Bocor

Namun, yang terunik dari Google Pixel 2 adalah adanya fitur baru bernama Edge Sense. Mirip dengan yang dimiliki HTC U11, ponsel itu memungkinkan user untuk membuka beragam aplikasi termasuk aplikasi kamera hingga memanggil Google Assistant dengan cepat. Caranya yaitu dengan memencet sisi perangkat tersebut.

Baca juga:

Google Bajak Eks Pegawai Apple, untuk Proyek Apa?

Adanya fitur ini dikarenakan untuk proyek Pixel 2, Google diisukan menggandeng HTC sebagai manufacturer. Akan tetapi rumor yang beredar sejauh ini, vendor dari Taiwan itu tak sendiri karena LG konon turut terlibat dan kebagian menggarap Google Pixel XL 2. Tampaknya, Pixel bakal diposisikan layaknya proyek Nexus, bukan lagi murni buah karya Google dari segi software maupun hardware-nya.

Baca juga:

SoundCloud Dapat Suntikan Dana, Akankah Selamat?

Sekadar informasi, bocoran yang redaksi dengar tak cuma Pixel 2 menghilangkan audio jack, tetapi juga tidak memiliki dual-camera. Pasalnya, dari case Pixel 2 yang bocor di internet beberapa waktu lalu, terlihat kalau gawai itu hanya mengemban satu lensa kamera saja pada bagian punggungnya yang ditemani LED Flash. Hasilnya, ukuran bezel-nya semakin tipis, yang tentu membuat smartphone tersebut tampak menggiurkan untuk segera digenggam.