Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Resmi Diluncurkan, Berikut Fitur-fitur Unggulan LinkAja
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Layanan keuangan berbasis elektronik LinkAja akhirnya resmi diluncurkan. Dompet digital hasil gabungan berbagai produk keuangan elektronik BUMN ini memiliki misi untuk memberikan akses layanan keuangan yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam rangka mendorong peningkatan inklusi keuangan. LinkAja merupakan dompet digital milik PT Fintek Karya Nusantara (Finarya). LinkAja dibentuk dari sinergi Telkomsel dan 7 BUMN dengan basis nasabah yang besar dan tersebar di seluruh Indonesia diharapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Telkomsel menjadi pemegang saham terbesar sebesar 25 persen. Bank Mandiri, BRI dan BNI masing-masing 20 persen. BTN dan Pertamina masing-masing tujuh persen dan Jiwasraya satu persen.

Baca Juga: TCash Tunda Proses Konversi Aplikasi ke LinkAja

LinkAja akan menjadi senjata mereka untuk menggarap pasar pembayaran digital yang selama ini cukup didominasi Go-Pay dan Ovo. LinkAja menghadirkan beragam fitur dan layanan transaksi pembayaran di lebih dari 150,000 merchant dan akan terus bertambah; pembayaran di lebih dari 400 tagihan dan produk digital seperti IndiHome, PLN, dan puluhan voucher game online; belanja online di lebih dari 20 e-commerce nasional seperti Tokopedia, Bukalapak dan Blanja; pembayaran pada berbagai moda transportasi publik seperti Bluebird, Railink, Damri; puluhan partner donasi digital seperti Rumah Zakat dan Baznas; layanan pengiriman uang; hingga fitur-fitur keuangan dan hiburan. Selain itu, LinkAja memiliki titik CICO(Cash In Cash Out) untuk mengisi saldo dan menarik tunai di lebih dari 100,000 titik di seluruh Indonesia.

Baca Juga: LinkAja Segera Muncul, Ini Tanggapan Go-Pay

Fitur unggulan LinkAja yang baru adalah layanan tarik tunai tanpa kartu debit (hanya dengan menggunakan smartphone) di lebih dari 40 ribu ATM Link Himbara. Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan penarikan uang instan tanpa harus membawa kartu. Selain itu, LinkAja juga menjadi satu-satunya uang elektronik di Indonesia yang melayani remitansi dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Singapura yang ingin mengirimkan uangnya ke keluarganya di tanah air secara mudah, murah, aman, dan cepat. “LinkAja ingin menawarkan layanan pembayaran digital yang berbeda dari produk lain yang sudah ada di pasar saat ini, berfokus pada pemenuhan kebutuhan esensial masyarakat. Salah satunya adalah melalui program digitalisasi SPBU bersama Pertamina, pengenalan pembayaran nirsentuh di jalan tol dengan Jasa Marga, dan pembayaran digital di berbagai moda transportasi publik seperti kereta api, bis, LRT, MRT, pesawat dll. Dengan ini kami berharap keberadaan LinkAja memperkaya offering yang ada di masyarakat, bukan menawarkan hal yang sama,” kata Danu Wicaksana, CEO LinkAja.

SHARE:

Antisipasi Ramai Pemudik, Yuk Cek Kondisi Sinyal di Lokasi Wisata Semarang

Microsoft Sediakan Copilot Pro Secara Gratis Selama 1 Bulan