Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Seller Terbaik Lazada Belajar Pakem Jualan Online di Kampus Alibaba
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - 15 seller terbaik Lazada berkesempatan datang langsung ke Kampus Alibaba, di kota Hangzhou, Zhejiang, Tiongkok. Lazada memilih mereka sebagai bentuk apresiasi karena telah menjadi 15 seller terbaik di platform e-commerce tersebut. Para seller Lazada ini bisa belajar langsung dari pakar e-commerce di Kampus Alibaba selama kunjungan mereka 20-25 Oktober 2018 lalu. Bentuk pembelajaran yang mereka dapatkan antara lain : Advance Training di Taobao University, kunjungan ke Top Seller dari Taobao & T-Mall, dan bertemu langsung dengan tim teknologi yang berbasis di Kampus Alibaba.

Baca Juga: Usai Harbolnas, GMV Lazada Meroket 18 Kali Lipat

Mereka juga melakukan kegiatan seperti tour Kampus Alibaba, kunjungan ke Freshippo supermarket, dan kunjungan ke partner resmi Taobao. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mengedukasi dan memberikan wawasan serta pembelajaran tentang strategi baru dalam pemasaran bisnis ke level yang lebih tinggi. “Kunjungan edukasi ini diberikan Lazada sebagai bentuk apresiasi dan motivasi terhadap para seller untuk memberikan perspektif baru dunia bisnis e-commerce dari market yang lebih maju, dan agar pelajaran yang telah diberikan bisa menginspirasi mereka untuk mengembangkan hal-hal yang baru terhadap toko mereka,” ungkap Vice President Seller Operations Lazada Indonesia, Mercy Suryasin. Boleh dibilang kesempatan untuk berkunjung ke Kampus Alibaba hanya bisa didapatkan seller terbaik di Lazada. Karena tidak sembarang seller atau orang yang bisa mendapatkan wawasan baru langsung dari pakar e-commerce di Kampus Alibaba.

Baca Juga: Hari Pertama Harbolnas, Server Lazada Bermasalah?

Selama kunjungan, para seller mendapat perspektif baru dalam berstategi jualan online, terutama untuk kampanye besar. Mereka belajar bagaimana mempersiapkan diri, seperti mempersiapkan team untuk customer service yang lebih banyak, menyiapkan stock produk dari jauh hari, harga yang atraktif, hingga pentingnya branding, strategi akuisisi pelanggan, pemasaran, logistic dan banyak lagi. Menurut salah satu seller terbaik Lazada, Steven Teja, kunjungan ke Hangzhou ini juga mengajarkan pentingnya memanfaatkan channel eksternal seperti iklan beriklan di media sosial untuk mendapatkan kunjungan ke tokonya lebih banyak saat campaign berlangsung. Para seller juga merasa senang bertemu dengan ahli teknologi Lazada yang memberikan ide dan perhatian tentang fitur yang digunakan dalam Lazada. Semua ilmu yang didapatkan selama lima hari sangatlah berguna sekali untuk meningkatkan keuntungan bisnis mereka bersama Lazada.

SHARE:

Google Bakal Hapus Data Penjelajahan Pengguna di Mode Incognito

Instagram, WhatsApp dan Facebook Sempat Down 3 Jam di Seluruh Dunia