Technologue.id, Jakarta – Lazada menutup Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 dengan mencetak rekor transaksi tertinggi yang perusahaan pernah raih selama ini.

Sepanjang perjalanan 11.11 sampai 12.12, Lazada Group mencatat 1.3 milyar visitor. Sedangkan untuk Lazada Indonesia sendiri, pagelaran akbar 12.12 Grand Year End Sale yang diadakan selama tiga hari mulai dari tanggal 10 Desember hingga 12 Desember ini mencatat kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 18 kali lipat dari hari biasanya.

“Kami sangat puas melihat antusiasme para konsumen untuk berbelanja online selama Lazada 12.12 Grand Year End Sale ini. Dengan peningkatan GMV 18 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Kami sangat bersemangat untuk terus menghadirkan inovasi dan terobosan baru, serta memberikan promo-promo online yang jauh lebih menarik lagi kepada konsumen di Indonesia untuk ke depannya,” ungkap Alessandro Piscini, CEO Lazada Indonesia.

Baca juga:

Lazada Gelar Kampanye 12.12 Selama Tiga Hari, Apa yang Spesial?

Pada momen Harbolnas tahun ini, tidak hanya para brand yang ikut serta, tetapi juga para lokal seller di mana mereka semua memberikan penawaran terbaik di pesta belanja akhir tahun yang dipersembahkan oleh Lazada untuk meningkatkan penjualan produknya.

Yang spesial lagi, sebagai bentuk komitmen Lazada untuk membantu target pemerintah mencapai 8 juta UKM go online pada tahun 2020, didedikasikan satu hari khusus pada 11 Desember untuk produk lokal.

Baca juga:

Hari Pertama Harbolnas, Server Lazada Bermasalah?

“Kami menyadari hasil yang berhasil kami capai ini tidak terlepas dari hasil kerja keras para lokal seller Lazada. Ini terbukti dengan melihat pencapaian luar biasa dari salah satu lokal seller kami yang mencapai kenaikan pesanan 10 kali lipat. Kami terus memberikan dukungan penuh mulai dari pelatihan reguler kepada seller kami, hingga menyediakan fasilitas cashless dan fullfilment services, untuk mempermudah mereka mendistribusikan produknya lebih cepat kepada konsumen,” tutur Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Pada Lazada 12.12 Grand Year End Sale tahun ini, kategori fesyen, kecantikan, ibu & anak dan elektronik menjadi produk favorit para konsumen. Sedangkan untuk kategori smartphone dimenangkan oleh brand Samsung, Realme dan Xiaomi.

Baca juga:

Lazada Hadirkan LazMall, Mall Online Terbesar Se-Asia Tenggara

Lebih lanjut, traffic tertinggi untuk konsumen berbelanja terjadi pada pukul 16.00 hingga 17.00 pada tanggal 12 Desember.

Ke depannya, Lazada ingin terus menjadikan Harbolnas sebagai momentum untuk para konsumen memuaskan hasrat berbelanja akhir tahun dan juga sebagai momentum untuk para brand hingga seller lokal, mengambil bagian dalam pesta belanja terbesar akhir tahun dan juga berpartisipasi dalam memajukan ekosistem ekonomi digital di Indonesia.