Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sempat Booming Pasca Elon Musk Akuisisi Twitter, Popularitas Mastodon Kini Menurun
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Popularitas Mastodon menurun secara signifikan, berdasarkan penelitian Uswitch.com platform ini mengalami penurunan popularitas sekitar 84% dari puncak popularitasnya.

Berada di masa jayanya pada November 2022 di mana trafik platform itu meledak hingga hampir 600%, kini mengalami penurunan minat bersamaan dengan platform media sosial lainnya seperti BeReal, Facebook, Twitter, dan Tiktok.

Baca Juga:
Oppo Reno10 Pro+ 5G Unggulkan Teknologi Lensa Telefoto

Dengan pengambilalihan Twitter yang dilakukan Elon Musk Oktober lalu dan membuat Twitter memiliki banyak perubahan, banyak pengguna Twitter memutuskan untuk keluar dari platform tersebut dan mencari alternatif dan Mastodon muncul sebagai salah satu pilihan, dan memperoleh lebih dari 70.000 pengguna baru.

Namun dengan kekacauan Twitter yang perlahan mereda ternyata memengaruhi popularitas Mastodon, di mana terlihat pada juni 2023 hanya terlihat 673.000 pencarian, atau 83% penurunan dari puncaknya.

Selain Mastodon, BeReal merupakan media sosial yang mengalami penurunan popularitas. BeReal sendiri merupakan media sosial yang bisa menampilkan kehidupan orang-orang secara lebih nyata. BeReal mengalami penurunan pencarian hampir 70% antara bulan Oktober 2022 dan Juli 2023.

Baca Juga:
Telkomsel Tawarkan Indihome Sampai 2Gbps, Segini Harganya

Penurunan BeReal diikuti oleh BlueSky, Discord, Facebook, Twitter, LinkedIn, Tiktok, dan Whatsapp. Sedangkan Facebook Lite, Instagram, Pinterest, Snapchat, dan Telegram mencapai puncaknya bulan lalu.

SHARE:

Akses Superbank di Aplikasi Grab Makin Mudah

Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?