Sempat Down, Kini Instagram, WhatsApp, dan Facebook Telah Pulih

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Facebook telah menyelesaikan pemulihan akibat masalah teknis yang memengaruhi Instagram, WhatsApp, Facebook Messenger, dan layanan Facebook lainnya pada hari Jumat (19/3), menurut pernyataan yang dibagikan oleh Margi Murphy dari The Telegraph.

Facebook mengklaim bahwa kesulitan akses baru-baru ini tidak ada hubungannya dengan segala jenis peretasan atau aktivitas orang luar, melainkan sepenuhnya terkait dengan masalah teknis.

“Sebelumnya hari ini, masalah teknis menyebabkan orang kesulitan mengakses beberapa layanan Facebook,” kata Facebook. “Kami menyelesaikan masalah ini untuk semua orang, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.”

Baca Juga:
Facebook dan Telegram Kompak Garap Fitur Pesaing Clubhouse

Namun, dilaporkan masih ada kendala berupa tidak melihat tanda centang biru yang menandakan seseorang telah membaca pesan dalam aplikasi WhatsApp.

Sementara itu, Instagram mengonfirmasi di Twitter bahwa layanan tersebut kembali pulih.

Lewat akun Twitter-nya, Facebook Gaming juga mengatakan telah memulihkan layanan mereka

Akibat sistem down ini, lebih dari 100.000 pengguna melaporkan masalah dengan Instagram di DownDetector, lalu lebih dari 24.000 pengguna melaporkan masalah dengan WhatsApp, dan lebih dari 5.000 pengguna melaporkan masalah dengan Facebook Messenger.

Saat menavigasi ke situs web Instagram selama masalah teknis ini, Technologue.id melihat halaman putih dengan pesan “Kesalahan Server 5xx.” Kami juga mengunduh ulang Instagram ke ponsel dan mencoba masuk, tetapi turut mengalami kondisi serupa.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories