Facebook dan Telegram Kompak Garap Fitur Pesaing Clubhouse

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kepopuleran aplikasi media sosial Clubhouse tak membuat para pesaingnya tinggal diam. Facebook dan Telegram ikut menghadirkan fitur berbasis audio layaknya Clubhouse.

Saat ini fitur sosial berbasis audio di Facebook dalam tahap pengerjaan. Sedangkan Telegram sudah memasukan fitur jenis tersebut ke aplikasi Beta mereka.

Hal ini dilaporkan oleh peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi, yang sebelumnya membagikan tangkapan layar Instagram Clubhouse. Ia menunjukkan bahwa fitur yang akan datang akan memungkinkan pengguna membuat ruang audio dengan pengguna Facebook lainnya.

Baca Juga:
Bos Facebook Perintahkan Karyawan Garap Layanan Tandingan Clubhouse

Fitur ini juga akan memungkinkan kalian mengundang pendengar dengan membagikan tautan room, mengirim Messenger, menulis posting tentangnya di Facebook, atau membagikannya ke grup.

Sempat diberitakan, CEO Facebook Mark Zuckerberg tertarik dengan bentuk komunikasi audio yang ditawarkan Clubhouse. Zuckerberg sendiri telah muncul di aplikasi Clubhouse untuk mengobrol dengan fansnya tentang augmented reality dan virtual reality.

Menurut pegawai Facebook yang enggan disebutkan identitasnya, Zuckerberg telah meminta para karyawan untuk membuat fitur serupa Clubhouse.

Telegram juga sedang mengerjakan alternatif Clubhouse, yang telah mulai diluncurkan kepada pengguna dengan pembaruan beta terbaru.

Baca Juga:
Nomor Telepon Pengguna Facebook Dijual Melalui Bot Telegram

Melansir XDA Developer (15/3/2021), TestingCatalog baru-baru ini melihat fitur baru dan telah membagikan tangkapan layar. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat obrolan suara di Saluran Telegram menggunakan profil pribadi atau profil saluran khusus.

Setelah memulai obrolan, fitur ini juga memungkinkan kalian merekam suara dan membagikannya di saluran sebagai file audio. Opsi ini muncul di menu obrolan suara.

Fitur baru saat ini tersedia di Telegram beta v 7.6, dan pengguna dapat mencobanya dengan memperbarui ke rilis beta terbaru.

Dengan ini maka sudah ada tiga sosial media yang akan menghadirkan fitur Clubhouse, selain Twitter.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories