Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sempat Tak Terkendali, Rotasi Pesawat Angkasa Otter Pup Sudah Stabil
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Starfish Space melaporkan keberhasilan dalam menstabilkan misi 'Otter Pup' pertamanya setelah pesawat ruang angkasa tersebut mengalami rotasi yang tidak terkendali.

Seperti diketahui, Otter Pup meluncur ke luar angkasa pada misi rideshare SpaceX 12 Juni 2023 lalu dengan menumpang kapal tunda Orbiter SN3 milik Launcher.

Baca Juga:
Ilmuwan Ciptakan Space Bags untuk Bersihkan Sampah Luar Angkasa

Namun, wahana antariksa itu mengalami masalah rotasi yang tidak terkendali setelah diluncurkan. Sehingga, Otter Pup melakukan putaran lebih dari 330 derajat per detik.

Upaya Starfish Space untuk menstabilkan wahana antariksa dilakukan selama 2 bulan dengan menggandeng Astro Digital. Kedua perusahaan melakukan manuver darurat yang dapat menstabilkan satelit dengan operasi kontrol normal.

Setelah stabil, Starfish Space berencana untuk menyelesaikan misi docking di orbit. Tetapi, mereka harus mencari mitra docking baru (kapal tunda Orbiter SN3 menjadi target awal mitra docking).

"Ini adalah pencapaian yang signifikan tidak hanya untuk Starfish, tapi juga untuk bidang pengendalian satelit orbit secara luar," kata Starfish.

Baca Juga:
Salip Rusia, Pesawat Luar Angkasa India Siap Mendarat di Bulan

Wahana antariksa tersebut menambahkan, Otter Pup mempunyai kesempatan untuk membuka paradigma baru tentang kegiatan di luar angkasa.

"Otter Pup memiliki kesempatan untuk membuka paradigma baru tentang apa yang mungkin dilakukan di luar angkasa, dan kami berharap dapat terus berbagi perjalanannya dengan dunia," tambah Starfish.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya