Technologue.id, Jakarta – Masih ingat game Pokemon Go? Game berbasis augmented reality (AR) itu cukup booming di tahun 2017 sampai membuat orang-orang di sekitar Anda (bahkan mungkin Anda juga termasuk) keranjingan memainkannya.

Seakan terinspirasi oleh kesuksesan game Niantic tersebut, Ludia dan NBC Universal siap mengadaptasinya dalam Jurassic World Alive. Game mobile berbasis lokasi ini sekilas mirip dengan Pokemon Go, karena Anda bisa berinteraksi dengan dinosaurus virtual jika ada di titik-titik tertentu.

Baca juga:

Evolusi Hantu, Ciptakan Mutasi Hantu dengan Kearifan Lokal

- Advertisement -

VentureBeat.com (06/03/2018) menuliskan kalau dinosaurus-dinosaurus dalam game tersebut tak ubahnya Pikachu dan kawan-kawannya di Pokemon Go.

Anda dapat mengoleksi dinosaurus yang dapat ditemui di sekitar rumah Anda sampai di lokasi-lokasi tertentu, menggunakan fitur inkubator untuk “menetaskan” dinosaurus Anda, sampai merekayasa genetik dinosaurus itu di lab yang disediakan agar makin kuat saat diadu dengan dinosaurus milik player lainnya. Ada juga dinosaurus yang bersifat eksklusif alias tak didapat secara sembarangan.

Baca juga:

Seru Begajulan di Jalan Bareng Emak-emak Matic

Sensasi Menangkap Dinosaurus Ala Pokemon Go Bisa Dicoba di Game Ini
Bocoran tampilan game Jurassic World Alive (source: Ludia)

Yang unik, game yang diklaim memakai teknologi AR termutakhir ini memungkinkan Anda berfoto bersama dinosaurus yang sudah Anda koleksi.

“Dengan Jurassic World Alive, gol kami adalah agar audience bisa benar-benar tenggelam dalam dunia berisi dinosaurus ‘hidup’ dengan cara yang mustahil sebelum era ini tiba,” jelas Alex Thabet, Presiden dan CEO Ludia.

Baca juga:

Netmarble Optimis Game Lineage 2 Revolution Duduki Peringkat No 1 di Indonesia

Jurassic World Alive disiapkan untuk rilis di App Store dan Play Store secara global sebelum premier film Jurassic World: Fallen Kingdom 22 Juni mendatang. Yap, tebakan Anda benar jika Universal memanfaatkan game ini untuk meningkatkan antusiasme di tengah masyarakat terhadap seri terbaru Jurassic World tersebut.