Seru Begajulan di Jalan Bareng Emak-emak Matic

Technologue.id, Jakarta – Jalanan saat ini sangat penuh tantangan, apalagi dengan begitu banyaknya motor. Mulai dari pengendara ojek sampai emak-emak yang mengantar anak atau berbelanja di pasar. Tak sedikit dari mereka yang ugal-ugalan dalam berkendara. Nah, potret tersebut pun diabadikan dalam game Emak-emak Matic garapan Keong Games.

Game ini tersedia dalam dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Pada versi Bahasa Inggris, nama game ini adalah Crazy Mom Racing Adventure. Pengendalian game pun tersedia dalam dua cara, yaitu dengan mengusap layar (Swap) atau memiring-miringkan smartphone (Tilt).

Tokoh utama game, sudah pasti adalah Emak. Potret pengemudi motor ugal-ugalan yang bebas belok dengan sen yang salah atau bahkan tanpa sen. Sebagai Emak, pemain harus mengumpulkan koin sepanjang jalan atau menjalankan misi yang sesuai. Walau ugal-ugalan, ternyata Emak cukup berjasa di jalanan dengan menerabas para begal yang berkeliaran di jalan.

Baca juga:

Uji Logika dengan Game Misteri DET: Solve the Mystery

Spesifikasi Game Emak-emak Matic

Game Emak-emak Matic (Sumber: Keong Games)
Game Emak-emak Matic (Sumber: Keong Games)

Medan permainan pada game ini merupakan jalanan khas di Indonesia. Selain pasar yang berdiri di pinggir jalan, ada juga jalur kereta dan jalan tol. Tetapi kok Emak bisa ya masuk jalan tol atau berkendara di atas rel kereta. Hati-hati saat berkendara di rel kereta, jangan sampai lengah dan akhirnya tersambar kereta. Selain belok ke kanan dan ke kiri, rintangan juga dapat dihindari dengan melompat atau menunduk.

Baca juga:

Siapa Bilang Mobile Legends Itu Game Terpopuler di Indonesia?

Jenis game ini termasuk endless runner atau lari tanpa akhir, mirip dengan game Jetpack Joyride atau Minion Rush. Tetapi dari segi rintangan dan ritme, game ini lebih mirip dengan Maze Runner. Seperti halnya game-game lain ada misi dan achievement yang harus dicapai oleh Emak.

Ratusan misi siap untuk dicapai pada game ini, dan setiap harinya ada misi baru. Beberapa misi diantaranya membutuhkan Power Up. Berbagai Power Up yang tersedia mencakup obat tensi, NOS, Kamuragan, Kanjeng Masdi, Gaji ke-13, Tuyul, Rem dan sebagainya. Selai itu tersedia juga berbagai pilihan desain motor yang keren untuk dikendarai oleh Emak.

Baca juga:

Uji Kecepatan Jari dengan Game Puzzle5Dasar

Power Up berupa Tuyul pada game akan membantu Emak mengumpulkan koin dan penggunaan tuyul temasuk salah satu misi awal game. Tampaknya sebagai developer game, Keong Games masih terpengaruh dengan game sebelumnya, yaitu Evolusi Hantu. Pengumpulan koin pada game Emak-emak Matic ini uga bisa dilakukan memakai fitur Daily Reward.

Game ini dapat diunduh dan dimainkan secara gratis di smartphone Android Anda. Pengunduhan dapat dilakukan melalui Google Play Store.

Recent Articles

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

OnePlus Nord Bakal Ditenagai Kamera OIS 48 MP

Technologue.id, Jakarta - Menjelang diluncurkannya smartphone terbaru buatan OnePlus, Nord, beberapa spesifikasinya pun sudah mulai dibeberkan oleh pihak OnePlus. Dan kali ini,...

Harga Samsung Galaxy Note 20 Terkuak, Lebih Murah dari Note 10?

Technologue.id, Jakarta - Satu per satu spesifikasi Galaxy Note 20 series telah terungkap. Namun tak kalah seru juga muncul bocoran terkait harga....

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here