Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sepanjang 2017, Smartphone Tiongkok Berhasil Kuasai Dunia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Smartphone dengan kualitas dan harga yang seimbang, bahkan cenderung murah namun berkualitas bagus berhasil mendominasi pangsa pasar smartphone di dunia. Dan ternyata, kebanyakan produk tersebut berasal dari Tiongkok. Mengutip dari GizChina.com (20/02/2018), sebuah portal berita lokal asal Tiongkok, Xinhua News melaporkan bahwa industri perangkat komunikasi baik dari sisi produksi maupun ekspor berhasil meningkat pesat sepanjang tahun 2017 lalu.

Baca juga:

Dalam 1 Bulan, Oppo A83 Terjual 600 Unit

Berdasarkan laporan yang beredar, selama tahun 2017 lalu, setidaknya produsen smartphone asal Tiongkok berhasil memproduksi sekitar 1,9 miliar unit ponsel (1,4 miliar di antaranya adalah smartphone). Dan angka ini otomatis menaikkan angka total ekspor menjadi 13,9 persen dari tahun ke tahun.

Baca juga:

Dijual Rp2,5 Jutaan, Apa Kehebatan Polytron Prime 7 Pro?

Sejumlah produsen smartphone ternama dari Tiongkok yang berhasil menembus angka produksi tertinggi di antaranya adalah, Huawei, Xiaomi, Vivo, Oppo, ZTE, Meizu, dan OnePlus. Bahkan, Apple juga sempat disebut-sebut memiliki sumbangsih karena beberapa unit smartphonenya diproduksi di Tiongkok.

Baca juga:

Kapan Kira-kira Galaxy S9 Masuk Indonesia?

Melihat fenomena tersebut, bukan tidak mungkin jika industri smartphone asal Tiongkok akan tumbuh lebih besar lagi pada tahun 2018 ini. Pasalnya, kini sudah banyak produsen smartphone memiliki pabrik perakitan dan pembuatan di wilayah tersebut.

SHARE:

Rumor Apple MacBook dengan Fitur Layar Lipat Rilis di 2026

Apple macOS 10.15 Tak Lagi Dapat Dukungan Google Chrome