Technologue.id, Jakarta – Inovasi pada fitur kamera seolah tak ada habisnya. Setelah tahun lalu mulai banyak produsen smartphone yang menghadirkan kamera ganda, kini malah sudah ada vendor yang mampu menyematkan empat kamera sekaligus. Menjawab tantangan tersebut, Xiaomi pun punya cara sendiri.

Mengutip dari GSMArena.com (05/12/2018), Lin Bin, salah seorang co-founder dan Presiden Xiaomi baru saja memposting sebuah bocoran foto mengenai sebuah lensa kamera yang menempel pada smartphone. Dan dari situ, tertulis bahwa kamera tersebut beresolusi 48 MP.

Baca juga:

Ini Promo Menggiurkan dari Xiaomi di Harbolnas 2018

Di saat yang bersamaan, Lin Bin juga menyatakan bahwa smartphone yang belum diketahui detailnya itu rencananya bakal dirilis pada bulan Januari 2019 mendatang. Sayangnya, ia tak membeberkan soal tanggal pastinya.

- Advertisement -

Baca juga:

Perbandingan Spesifikasi Oppo A7 vs Xiaomi Mi 8 Lite, Jagoan Mana?

Pihak Xiaomi juga belum mengumumkan soal fitur apa yang bakal diunggulkan pada smartphone itu. Namun diperkirakan, Xiaomi mengadopsi sensor Sony IMX586 untuk lensa kameranya. Pasalnya, selain memiliki resolusi 48 MP, lensa tersebut juga baru diumumkan pada bulan Juli 2018 kemarin.

Baca juga:

Xiaomi Caplok Brand Meitu Untuk Fokus di Smartphone Selfie

Rumor lainnya, smartphone dengan kamera beresolusi tinggi itu bakal menggunakan lensa buatan Samsung, yakni Bright GM1 yang juga memiliki resolusi 48 MP. Berbeda dengan Sony IMX586, lensa tersebut baru saja diluncurkan pada Oktober 2018.