Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Serangkaian Persiapan Telkomsel Hadapi Lonjakan Data di Nataru 2022
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel menghadirkan pengalaman pelanggan dalam menyambut momen Natal dan Tahun Baru. Dengan tema ‘Satukan Semangat, Bangkit Lebih Kuat’, Telkomsel berharap dapat menyatukan semangat masyarakat dalam menyongsong masa depan dengan penuh harapan untuk dapat bangkit lebih kuat, pasca masa pandemi COVID 19.

Dengan bertambahnya kegiatan masyarakat di akhir tahun baik di bidang transportasi, perdagangan, dan hiburan. Telkomsel memproyeksikan akan ada lonjakan trafik layanan data (payload) yang akan mengalami peningkatan sebesar 17,6 persen dari rata-rata hari biasa, dengan total diperkirakan mencapai 52,5 petabyte atau tumbuh 19,1 persen jika dibandingkan dengan pediode NARU tahun sebelumnya.

Baca Juga:
Strategi Telkomsel Perkuat Bisnis Digital Tahun Depan

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan bahwa dengan adanya lonjakan tersebut, Telkomsel terus berupaya menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi dan digital dengan menyiapkan kapabilitas dan keunggulan teknologi jaringan broadband terdepan, dengan penyediaan kualitas, kapasitas, dan cakupan jaringan yang merata dan setara hingga pelosok negeri.

"Untuk memastikan aktivitas berjalan lancar Telkomsel telah menyiapkan tiga hal seperti mengindentifikasikan traffic sesuai pattern, menyiapkan kapasitas dan kualitas jaringan melakukan mudik, serta menyediakan produk, layanan, dengan berbagai promo yang menarik dan interaktif di titik-titik krusial," ujar Nugroho, dalam press conference Telkomsel Siaga, di Jakarta, Senin (19/12/2022)..

Telkomsel telah menyiapkan kurang lebih 493 Point of Interest yang terbagi menjadi 363 area spesial, 59 pemberangkatan transportasi umum, 21 jalur utama mudik, 27 area residensial, 1 rumah sakit, dan 2 tempat ibadah.

Pada sisi infrastuktur, Telkomsel juga telah mengintegrasikan hingga 25.000 unit BTS 4G/LTE baru, menyiagakan tambahan 61 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), dan meningkatkan kapasitas internet gateway hingga 9,212 Gbps. Di samping itu, Telkomsel pun melakukan optimalisasi network coverage pada lebih dari 196.000 BTS 4G/LTE se-Indonesia dan melaksanakan pemantauan 24 jam secara remote/virtual.

Baca Juga:
Telkomsel Gandeng Kredivo Hadirkan Pembayaran Paylater

Telkomsel juga menyiapkan tim Siaga yang siap melayani kebutuhan telekomunikasi selama Natal dan Tahun Baru, baik secara online maupun offline dengan menyediakan Digital Customer Care yang dapat diakses melalui call center 188 (KartuHALO dan Prabayar), media social, dan asisten virtual Telkomsel (Veronika).

Sedangkan layanan offline yang bisa diakses secara langsung seperti MyGraPARI (ATM) dan GraPARI. Dan tersedia juga channel penjualan seperti cabang layanan distributor, outlet, online retailer, bahkan bank dan financial non bank.

SHARE:

Oura Ring 4 Bakal Jadi Pesaing Cincin Pintar Samsung, Intip Fiturnya

Microsoft Sediakan Recovery Tool Gratis Atasi Update CrowdStrike