Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Setelah 41 Tahun, 2 Fitur Baru Akhirnya Hadir di Notepad
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi Notepad di PC Windows dapat digunakan untuk mencatat atau menulis poin-poin penting. Aplikasi sederhana tersebut selama ini minim fitur, berbeda dengan aplikasi lainnya seperti Microsoft Word.

Setelah 41 tahun, Notepad akhirnya menghadirkan fitur baru seperti pemeriksaan ejaan dan koreksi otomatis. Ini masih sederhana, tetapi setidaknya Notepad menunjukkan perkembangan akhir-akhir ini.

Pada bulan Maret, Microsoft diketahui mulai menguji pembaruan pada aplikasi Notepad yang menambahkan pemeriksaan ejaan dan koreksi otomatis. Pembaruan yang menambahkan fitur-fitur ini ke Notepad diluncurkan ke semua pengguna Windows 11 melalui Microsoft Store, seperti dilansir The Verge.

Baca Juga:
Ini Alasan OpenAI Bungkam soal Kasus Peretasan di 2023

Fitur pemeriksaan ejaan menggarisbawahi kata-kata dengan warna merah ketika terdapat salah eja, dan pengguna dapat mengklik kiri kata tersebut untuk melihat daftar saran atau mengklik kanan kata dan melihat saran di bawah item menu "ejaan" terpisah.

Sementara koreksi otomatis bekerja secara otomatis untuk memperbaiki kesalahan eja yang kecil tetapi terlihat jelas dan perubahan dapat dikembalikan secara manual atau dengan menggunakan perintah Undo.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat