Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Setelah Google, Whatsapp Juga Akan Gunakan Metode Passkeys
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pengguna Whatsapp di Android bakal bisa memanfaatkan sistem keamanan passkeys, alih-alih otentikasi dua faktor melalui SMS. Hal ini diumumkan melalui postingan Whatsapp di X.

Sebelumnya metode ini telah diuji coba Whatsapp pada channel beta. Setelah itu akhirnya akan hadir untuk pengguna Whatsapp Android dalam beberapa minggu atau bulan mendatang.

Baca Juga:
Pertahanan Keamanannya Dijebol, Israel Tuding Hamas Gunakan WhatsApp

Dengan fitur tanpa password ini, pengguna Whatsapp dapat masuk ke akun mereka secara aman hanya dengan menggunakan pengenalan wajah atau pemindai sidik jari yang ada di ponsel mereka. Passkeys ini juga memanfaatkan kriptografi tingkat lanjut, yang memberikan keamanan lebih dalam proses log-in.

Penggunaan metode ini merupakan langkah kecil yang dilakukan Whatsapp agar penggunanya tidak perlu lagi mengingat password yang berpotensi dicuri karena pelanggaran data atau disusupi oleh phishing.

Baca Juga:
WhatsApp Flow, Sensasi Berbelanja Sambil Chatingan

Tidak hanya Whatsapp, Google juga sebelumnya telah mendorong penggunanya untuk menggunakan metode passkeys ini.

Meski dengan metode ini tidak berarti pengguna akan sepenuhnya terlindungi dari semua ancaman digital, namun diharapkan akan membantu pengguna mengakses Whatsapp dengan lebih mudan dan aman.

SHARE:

Tips Aman Mengisi Daya Baterai Smartphone Agar Tak Cepat Rusak

Starlink Gaet Telkomsat Layani Segmen Korporat