Technologue.id, Jakarta – Rencana Facebook menggelar Global Marketing Summit pada 9-12 Maret mendatang di San Francisco, Amerika Serikat harus dibatalkan. Pasalnya, penyebaran virus Corona dinilai masih belum mereda.

Dilansir dari Business Insider pada Senin (17/2/2020), Juru Bicara Facebook, Anthony Harrison mengatakan, “Berdasarkan hasil pertimbangan, kami memutuskan untuk membatalkan Global Marketing Summit kami karena berkembangnya risiko kesehatan masyarakat terkait dengan virus corona.”

Baca Juga:
Corona Belum Mereda, Apple Kembali Buka Toko Ritel di Beijing

Dikatakan bahwa Global Marketing Summit sebelumnya akan menghadirkan sekitar 5.000 tamu undangan. Namun melihat situasi yang belum kondusif terkait penyebaran virus Corona, gelaran ini dibatalkan.

Meski begitu, Facebook mengatakan, akan tetap menggelar ajang tersebut di tempat yang sama pada tahun berikutnya. President dan CEO of San Francisco Travel Joe D’Alessandro juga menegaskan akan mendukung Facebook di tahun selanjutnya.

Baca Juga:
Antisipasi Corona, Kominfo Imbau Ekspedisi Awasi Kiriman Barang Dari China

Batalnya gelaran akbar akibat ganasnya wabah virus Corona ini bukanlah yang pertama kali. sebelumnya, Mobile World Congress (MWC) 2020 yang digelar di Barcelona juga telah dibatalkan.

Bahkan dilaporkan bahwa Barcelona selaku tuan rumah mengalami kerugian mencapai €500 juta atau setara Rp 7,4 triliun. Pembatalan ini juga berdampak buruk bagi GSMA selaku penyelenggara dan juga banyak perusahaan teknologi dunia.