Setelah Oracle, Walmart Tertarik Pinang TikTok

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Walmart dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi platform video pendek TikTok. Dalam pelaksanaannya, raksasa ritel itu berencana akan bekerja sama dengan perusahaan teknologi Microsoft.


“Kami yakin bahwa kemitraan Walmart dan Microsoft akan memenuhi ekspektasi pengguna TikTok AS sekaligus memenuhi peraturan pemerintah AS,” ujar Walmart dikutip dari Mashable pada Jumat (28/8/2020).

Baca Juga:

Akuisisi TikTok Belum Deal, Trump Beri Waktu 45 Hari


Rencana ini muncul selang beberapa jam setelah pengunduran diri CEO TikTok, Kevin Mayer. Mantan eksekutif Disney tersebut mundur karena mendapat tekanan politik dari pemerintahan Trump.


Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait rencana akuisisi TikTok oleh Walmart. Yang jelas, aplikasi seharga US$ 20 miliar hingga US$ 30 miliar itu sekarang semakin bertambah peminatnya.

Baca Juga:

Perusahaan China Melejit, Mark Zuckerberg Minta Perlindungan Trump


Pesona TikTok sendiri bukan hanya berhasil mencuri perhatian Walmart dan Microsoft, tapi juga sejumlah perusahaan besar lain. Diketahui penyedia perangkat lunak Oracle Corp juga serius mempertimbangkan untuk meminangnya.


Oracle bahkan telah mengadakan pembicaraan awal dengan pihak ByteDance. Namun sayangnya, kedua belah pihak tidak berkomentar atas peristiwa ini.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories