Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Setelah Transformasi Digital, Aplikasi AI Jadi Topik Panas di Computex 2024
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Computex 2024, event pameran teknologi di Taiwan berlangsung dari tanggal 4-7 Juni. Berbeda dengan tahun lalu yang cenderung membicarakan transformasi digital atau konektivitas, kini aplikasi AI menjadi topik yang ramai dibahas di event tersebut.

Jika dilihat dari tema acara, Computex 2023 mengusung "Connecting the Digital World" yang berfokus pada transformasi digital dan konektivitas. Sedangkan tema tahun ini ialah "Connecting AI", berfokus pada aplikasi AI di berbagai industri.

Perbedaan lain dari sisi pembicara, di mana pada tahun lalu Jensen Huang, CEO Nvidia yang mengisi keynote speaker, sedangkan di tahun ini dilakukan oleh Dr. Lisa Su, CEO AMD.

Baca Juga:
AI Generatif yang Berpusat pada Manusia Dorong Nilai Ekonomi Signifikan

Tahun lalu, apa yang menjadi produk unggulan ialah metaverse, 5G, komputasi awan, dan kecerdasan buatan, sementara di 2024, pembahasan AI untuk server, PC, edge computing, otomotif, dan manufaktur lebih menonjol.

Perubahan lain terkait waktu pelaksanaan yang hanya 4 hari pada Computex 2024, di mana terdapat 1.500 peserta pameran dan perkiraan 50 ribu pengunjung. Di Computex tahun lalu, acara berlangsung 5 hari dengan 1.600 peserta pameran dan 42 ribu pengunjung.

Computex 2024 menunjukkan pergeseran fokus dari transformasi digital dan konektivitas ke aplikasi AI di berbagai industri. Selain itu, Computex kini menunjukkan pertumbuhan pasar Asia Pasifik dan fokus baru pada keberlanjutan.

SHARE:

Xiaomi Buka Lowongan Kerja untuk Proyek Mobil Bertenaga Hybrid

Samsung Galaxy S25 Bakal Ditanamkan Chipset Snapdragon 8 Gen 4