Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Shopee Dongkrak Bisnis UMKM Lokal, 26 Juta Produk Berhasil di Ekspor
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - UMKM dan brand lokal terus didorong untuk memperkuat eksistensi, serta mampu beradaptasi memaksimalkan keberadaan teknologi dan fitur elemen interaksi guna menjawab kebutuhan konsumen yang terus berkembang.

Tak hanya berjaya di negeri sendiri, produk-produk UMKM dan brand lokal kini sukses berdaya saing global melalui Program Ekspor Shopee yang membuka jalan bagi lebih dari 26 juta produk lokal untuk diekspor ke berbagai negara di Asia Timur, Asia Tenggara, dan Amerika Latin.

Baca Juga:
14 Tim Bersiap Diri Jelang ASEAN Club Championship Shopee Cup 2024

“Kita dapat menyaksikan bagaimana capaian positif performa bisnis para pelaku usaha lokal dan sejalan dengan meningkatnya antusiasme dan permintaan pengguna terhadap produk tanah air,” kata Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia.

Shopee berinovasi mengkampanyekan belanja tematik yang lengkap dan bervariasi untuk memberikan panggung bagi brand Lokal dan UMKM memasarkan produknya. Sejumlah momen penting di sepanjang tahun menjadi daya tarik bagi konsumen untuk mencari penawaran spesial.

Selain menghadirkan kampanye belanja tematik, Shopee juga fokus memperhatikan perilaku belanja online yang terus dinamis. Perubahan preferensi dan tren yang dapat mempengaruhi keputusan berbelanja menjadi salah satu prioritas utama Shopee untuk dikembangkan melalui rangkaian interaktif lewat Shopee Live dan Shopee Video.

Berbelanja melalui fitur live menjadi daya tarik utama di tahun ini dengan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan. Sesi Shopee Live menarik banyak perhatian, tercatat peningkatan transaksi lebih dari 49 kali lipat pada puncak 12.12. Tingginya antusiasme ini membuka lebih besar peluang bagi pelaku usaha lokal untuk meningkatkan performa dan penjualan.

Shopee Video menjadi salah satu ruang kreasi bagi UMKM dan Brand Lokal memberikan informasi menarik terhadap produknya melalui konten kreatif. Semakin banyak pengguna yang memanfaatkan fitur ini, dapat dilihat pada puncak kampanye 12.12 yang mengalami peningkatan pesanan melalui Shopee Video mencapai 45 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Baca Juga:
Shopee Ditunjuk Jadi Mitra Penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Tingkat ASEAN

Tak hanya mampu memenuhi kebutuhan dalam negeri, melalui ekosistem digital yang terintegrasi, Shopee membimbing para UMKM dan Brand Lokal di Kampus UMKM Shopee Ekspor untuk piawai dalam memahami tren pasar internasional. Lewat Program Shopee Ekspor, tercatat lebih dari 26 juta produk lokal telah diekspor ke berbagai negara.

"Sebagai mitra setia UMKM dan Brand lokal, Shopee akan terus menghadirkan lebih banyak inisiatif dan solusi digital yang inklusif untuk menghubungkan jutaan produk lokal bermutu kualitas tinggi menjadi pilihan hati masyarakat,” tutup Monica Vionna.

SHARE:

Masalah Lagi, Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck ke Konsumen

Apple Ingin iPhone, Watch dan MacBook Pro Tampil Lebih Tipis