ShopeePay Janjikan Pembayaran Nontunai Makin Mulus

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Di masa pandemi virus corona, gaya hidup masyarakat banyak berubah. Saran untuk melakukan 3M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, dan Menjaga Jarak), juga diterapkan dalam proses jual-beli yang dilakukan secara digital.

Bank Indonesia mencatat pertumbuhan nilai transaksi nontunai menggunakan ATM, kartu debit, kartu kredit, dan uang elektronik (UE) masih tercatat kontraksi 12,80 persen (yoy), meskipun membaik dari pertumbuhan pada Mei 2020 yang terkontraksi 24,46 persen (yoy).

Bank Indonesia terus memberikan dukungan terhadap kebijakan Sistem Pembayaran yang diarahkan untuk mendorong efisiensi industri. Hal itu dilakukan guna mempercepat berbagai deliverables implementasi Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025.

Baca Juga:
Cara ShopeePay Dorong Pertumbuhan Bisnis Partner secara Digital

Melihat fakta tersebut, Shopee yang meluncurkan ShopeePay terus mengembangkan teknologinya demi kenyamanan pengguna. Shopee pun berjanji akan terus meng-upgrade aplikasinya agar makin mudah digunakan. Selain pengguna lama, Shopee juga berharap bisa menggandeng user baru.

Salah satu cara dalam meningkatkan kualitas layanan, dengan menggandeng Live.On. Dengan kerja sama ini, pelanggan dapat menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran digital untuk pembelian kartu perdana, add-on, juga pembaruan paket. Semua pengguna Live.On juga akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa cashback 30% untuk pembayaran dengan ShopeePay.

Untuk memenuhi ekspektasi pelanggan itu pula, melalui kolaborasi ini, hingga 28 Februari 2021, semua pengguna Live.On akan mendapatkan keuntungan tambahan cashback 30% untuk pembelian kartu perdana baru, menambah add-on atau memperbarui paket via aplikasi dan website Live.On, dengan menggunakan ShopeePay.

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay Indonesia dalam siaran pers yang diterima Technologue.id, Rabu (13/1/2020), mengatakan, “ShopeePay terus berupaya untuk menyediakan kemudahan dalam melakukan transaksi non-tunai. Kami berharap inisiatif yang kami lakukan ini dapat mendukung upaya pemerintah untuk memperketat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan mendorong masyarakat, terutama millennial, untuk lebih produktif meski dari rumah. Di saat yang sama, kolaborasi ini akan menambahkan lebih banyak fitur kegunaan unik pada layanan kami dan memperluas ekosistem digital ShopeePay di Indonesia.”

Baca Juga:
ShopeePay Tabur Voucher Senilai Rp 12 M, Begini Cara Dapatkannya

Selama pandemi 2020, pengguna internet di Indonesia meningkat secara signifikan. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mencatat ada 175,4 juta orang yang menggunakan internet dalam kegiatannya sehari-hari untuk rapat virtual, belajar daring, dan mengakses media sosial serta terhubung dengan keluarga dan teman. 

Dengan kebutuhan koneksi internet yang tinggi tersebut, masyarakat menghabiskan lebih banyak biaya untuk kebutuhan produk telekomunikasi yang kian menjadi bagian penting dari berbagai aktivitas yang dilakukan dari rumah. Dengan akses pembayaran yang lebih mudah di aplikasi Live.On, bersama dengan ShopeePay, Live.On dapat memberikan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Berdasarkan survei terbaru yang dilakukan Live.On kepada 400 responden millennial (usia 21-35 tahun) mengenai kebiasan belanja online, 86% responden mengaku lebih tertarik membeli produk apabila ada reward yang ditawarkan. Hal ini membuktikan bahwa millennial ingin selalu memaksimalkan keuntungan yang bisa didapatkan.

Untuk memenuhi ekspektasi pelanggan itu pula, melalui kolaborasi ini, hingga 28 Februari 2021, semua pengguna Live.On akan mendapatkan keuntungan tambahan cashback 30% untuk pembelian kartu perdana baru, menambah add-on atau memperbarui paket via aplikasi dan website Live.On, dengan menggunakan ShopeePay.
 
Christoefel Champ Chayadi, Live.On Indonesia Global Digital Strategy & Transformation menambahkan, “Live.On secara konsisten mengamati perubahan kebutuhan pengguna kami yang dinamis, terutama saat ini, di mana masyarakat dituntut untuk lebih produktif meski bekerja dari rumah sehingga membutuhkan paket data yang besar. Kami menyambut ShopeePay sebagai alternatif pembayaran non-tunai untuk memberikan pengalaman transaksi pembayaran digital terbaik dan semakin mempermudah pelanggan  kami dalam melakukan pembelian atas layanan paket data yang mereka butuhkan.”

- Advertisement -

Latest News

Samsung A Series Terbaru Ideal Bagi Kreator Milenial

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy A32, A52, dan A72 merupakan smartphone yang cocok digunakan oleh kreator Gen Z dan milenial. Hal ini...

Awas Hadiah PlayStation 5 Palsu

Technologue.id, Jakarta - Phishing berkedok hadiah PlayStation 5 marak terjadi belakangan ini. Mereka memanfaatkan status konsol tersebut yang kian langka untuk menarik...

Facebook Mulai Uji Coba Layanan Tandingan Clubhouse

Technologue.id, Jakarta - Keinginan Facebook untuk membuat layanan tandingan Clubhouse akan segera terwujud. Media sosial besutan Mark Zuckerberg itu bahkan telah menggelar...

PUBG Mobile Blokir 1,6 Juta Akun Karena Gunakan Cheat

Technologue.id, Jakarta - Sekitar 1,6 juta akun telah diblokir secara permanen oleh PUBG Mobile. Ini lantaran mereka melanggar ketentuan dengan menggunakan cheat.

Pangeran Philip Mangkat, Netizen Berkabung

Technologue.id, Jakarta - Kerajaan Inggris berduka, Pangeran Philip yang merupakan suami dari Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Kabar ini pun langsung menyeruak...

Related Stories