Technologue.id, Jakarta – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) jatuh pada Rabu 12 Desember 2018 mendatang. Hari tersebut menjadi hari yang ditunggu-tunggu konsumen, sebab biasanya para e-commerce membanting harga produk di penghujung tahun.

Tetapi, tidak hanya para konsumen. Para e-commerce pun biasanya menyiapkan produk dan strategi agar bisa menjual produk semaksimal mungkin.

Haikal Anggoro, Head of Traffic Management Lazada Indonesia, memprediksikan, Harbolnas tahun ini akan lebih meriah lagi dari tahun sebelumnya. “Jadi sangatlah penting bagi e-commerce untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menyambut acara belanja online tersebar tahun 2018 ini,” ujarnya, ketika mengumumkan kampanye Lazada 12.12 Grand Year End Sale, di Jakarta, Selasa (05/12/2018).

Baca Juga:

Lazada Gelar Kampanye 12.12 Selama Tiga Hari, Apa yang Spesial?

- Advertisement -

Tips yang diberikan oleh Lazada bukan hanya berguna bagi e-commerce besar Indonesia namun juga para e-commerce pemula yang ingin berpartisipasi di ajang Harbolnas tahun ini.

1. Punya etalase produk yang menarik
Selain harga, foto produk bisa dibilang menjadi salah satu daya tarik utama dari sebuah toko online. Jika seller memajang foto produk yang menarik di etalase toko online, pastinya akan lebih banyak pembeli yang ‘mampir’ untuk melihat-lihat koleksi produk yang dijual, dan pada akhirnya mereka pun akan tertarik untuk membeli produk tersebut.

“Punya toko online harus didekorasi dengan baik. Foto barang-barang yang jelas. Punya toko offline, setiap hari barang dilap dan dibersihkan biar terus kinclong, sama logikanya kalau punya toko online,” ungkap Haikal.