Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Simak Cara Mempercepat PC Windows Hanya dalam 5 Menit
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Semua orang pasti menginginkan perbaikan cepat dan untungnya, ada pengoptimalan Windows sederhana yang mudah untuk diterapkan. Berikut cara-cara untuk mempercepat PC Windows kamu dengan mudah dan cepat.

Audit Program Startup

Melakukan audit program startup sangatlah mudah dan kamu akan melihat hasilnya pada boot berikutnya. Kamu bisa langsung mendapatkan hasilnya dengan menutup semua aplikasi yang tidak dibutuhkan yang menumpuk di tray notifikasi.

Matikan Animasi Windows

Windows memiliki sejumlah besar animasi kecil yang mungkin tidak pernah diperhatikan. Ketika kamu melihat animasi tersebut, rasanya seperti ada sesuatu yang terjadi.

Namun, saat kamu menonaktifkan animasi, tindakan itu tampaknya terjadi secara instan. Meskipun kamu tidak akan melihat perubahan kinerja pada tingkat pemanfaatan CPU atau apa pun, namun komputer akan terasa jauh lebih cepat.

Baca Juga:
Fitur dan Tampilan Windows 12 Terbongkar, Seperti Apa ya ?

Cek Utilitas Disk

Sama seperti ponsel yang mulai bertingkat aneh saat kamu menginstal terlalu banyak aplikasi dan foto, komputer juga melakukan hal yang sama.

Windows membutuhkan sejumlah ruang kosong untuk operasi harian, menyimpan file untuk hibernasi, dan sebagainya. Sekarang saatnya memanfaatkan alat manajemen ruang disk Windows dan mengosongkan sebagian ruang.

Update di awal 2022 untuk aplikasi pembersih disk populer CCleaner semakin berguna. Jadi, jika kamu penggemar aplikasi, pastikan menjalankan edisi terbaru untuk membersihkan PC lebih dalam lagi.

Hapus Aplikasi Tak Dipakai

Jika kamu memiliki ruang kosong dan aplikasi tidak dimuat saat startup, tidak ada salahnya menghapus aplikasi yang hanya duduk di sana jika kamu merasa tidak akan membutuhkannya di masa depan.

Baca Juga:
8 Fitur Tersembunyi Windows 10 yang Tak Terduga dan Sangat Bermanfaat

Scan Malware

Pastikan Windows Defender kamu selalu terupdate dan tidak ada salahnya menggunakan alat tambahan seperti Malwarebytes.

Sementara Windows Defender adalah solusi antivirus yang solid, Malwarebytes melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menangkap perangkat lunak berbahaya dan juga memberitahu tentang Potentially Unwanted Program (PUPs).

Dengan menerapkan lima langkah sederhana di atas, kamu dapat mempercepat PC Windows dalam waktu kurang dari 5 menit. Jangan ragu untuk mencobanya dan rasakan perbedaannya sendiri. Semoga bermanfaat!

SHARE:

4 Smartphone Terkini yang Punya Fitur Canggih Berbasis AI

Elon Musk Pamer Superkomputer Dojo D1 dengan 8.000 GPU Nvidia H100